Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Tidak Ada Perselisihan, Jupe-Depe Mungkin Tak Jadi Sahabat

Kompas.com - 17/04/2017, 18:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Dewi Perssik (31) memiliki cerita pahit dengan rekan seprofesinya, Julia Perez (36), beberapa tahun lalu. Mereka sempat berseteru hingga berujung dengan hukuman mendekam di balik jeruji besi.

Tetapi belakangan ini, Dewi dan Jupe, sapaan Julia Perez, memiliki hubungan yang baik dan seakan membuat masa lalu mereka tidak pernah terjadi.

Dewi yang datang dalam acara penggalangan dana Peduli Sahabat Jupe di ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017) malam, mengaku sudah ikhlas dan memaafkan janda pemain sepak bola Gaston Castano itu.

[Baca juga:Puluhan Pesohor Hiburan Gelar Penggalangan Dana untuk Jupe]

"Mungkin kalau tidak ada perselisihan, mungkin kami tidak menjadi seorang sahabat. Dari perselisihan itu kami saling dewasa dan saling support satu sama lain," kata perempuan yang akrab disapa Depe itu.

"Intinya keikhlasan hati. Kalau sudah ikhlas kami mudah memaafkan orang lain," sambungnya.

Bekas istri pedangdut Saipul Jamil ini menambahkan, hubungan ia dengan pelantun "Aku Rapopo" dan "Belah Duren" itu seperti kakak dan adik.

[Baca juga: Dewi Perssik: Julia Perez Berhalusinasi Lengannya Ditumbuhi Bunga]

Selama dua bulan Jupe dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Salemba, Jakarta Pusat, Depe, menyempatkan diri menjenguk.

"Insya Allah Mbak Julia anggap saya seperti adik. Saat saya datang ke sana, Mbak Julia mengatakan kepada saya, 'Dewi kamu wanita pekerja keras. Jangan kerja terus yah nanti takutnya sakit. Kalau sakit nanti enggak bisa membagi waktu', gitu," ungkapnya.

Kondisi Jupe belakangan ini kian memburuk. Depe mengaku mengetahui kondisi Jupe dari presenter Ruben Onsu.

Meski demikian, pemilik goyang "Gergaji" ini mengungkapkan bahwa Jupe adalah orang yang sangat kuat dalam menghadapi penyakitnya.

"Julia Perez selalu memberikan senyuman kepada kita semua. Itu semua menginspirasi kita semua. Karena dibanding apa yang kita terjadi dengan kehidupan Mbak Julia Perez, selalu Mbak Julia tersenyum. Selalu memotivasi kita semangat menghadapi ujian," tutur Depe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com