Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari New York, Cita Citata Bawa Oleh-oleh untuk Penyuka Nyanyiannya

Kompas.com - 17/04/2017, 19:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada September 2016, penyanyi dangdut Cita Citata (22) pergi ke New York, AS, untuk merekam sebuah lagu dengan musik R&B. Singel berjudul "NYCita" itu kini dirilis.

Cita bercerita bahwa ia terkejut ketika mendapat tawaran dari Yonder Music untuk menyanyikan lagu dengan genre musik berbeda dari genre musik yang melekat padanya selama ini, dangdut.

Namun, kemudian, ia menganggapnya sebagai sebuah tantangan dan penyegaran dalam kariernya.

"Mereka melihat Cita mungkin enggak dangdut-dangdut banget, masih bisa nyanyi pop. Sebelum dangdut, kan Cita sempat nyanyi jazz dan R&B. Jadi, ini sesuatu yang sulit-sulit enggak. Mungkin ini refreshing buat Cita juga," ucap Cita Citata dalam acara peluncuran "NYCita" di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (17/4/2017).

Lagi pula, kata pelantun "Goyang Dumang" ini juga, ada kemiripan irama antara R&B dengan dangdut, sama-sama dance music.

"Sedangkan R&B dan latin lalu dangdut itu mungkin beat-nya agak mirip. Dangdut juga enggak beda jauh dengan R&B, mungkin orang Amerika melihatnya seperti itu," ucapnya lagi.

Meski senang bisa mencoba sesuatu di luar zona nyamannya, Cita Citata mengaku tak akan cepat berpindah jalur musik.

"Cita sangat cinta dangdut karena dilahirkan di dangdut. Cita tidak mau langsung mengubah genre tapi ini untuk refreshing aja," ujarnya.

"NYCita" bercerita tentang gemerlap kota New York.

"Menceritakan New York, yang merupakan kota yang enggak pernah tidur. Menceritakan keindahan kota itu yang luar biasa," terang perempuan yang lahir di Bandung, Jawa Barat, ini.

Akan ada dua versi "NYCita", yakni dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

"Menceritakan tentang New York yang merupakan kota yang enggak pernah tidur. Menceritakan keindahan kota itu yang luar biasa," ucap Cita.

Baca juga: Goyang Dumang Ungguli Maroon 5, Cita Citata Senang dan Sakitnya Tuh di sini Disebut Hasilkan Rp 3,5 M, Cita Citata Senang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com