Luncurkan Singel R&B, Cita Citata Janji Tak Tinggalkan Dangdut - Kompas.com

Luncurkan Singel R&B, Cita Citata Janji Tak Tinggalkan Dangdut

Kompas.com - 17/04/2017, 22:41 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Cita Citata meluncurkan singel NYCita di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, pada Senin (17/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Cita Citata (22) merilis singel barunya yang berjudul "NYCita". Menariknya, lagu tersebut bergenre R&B yang sangat berbeda dari lagu-lagu dangdut yang melambungkan namanya.

"Ini genrenya R&B. Saat mulai kerja sama pun, Cita sempat bertanya-tanya kenapa ini enggak dangdut ya?" ungkapnya saat berada di kawasan Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Namun demikian, pemilik nama asli Cita Rahayu itu mulai menyadari ada beberapa persamaan antara musik dangdut dan R&B. Cita menilai tempo kedua jenis musik itu memiliki kemiripan satu sama lain.

"R&B dan dangdut itu mungkin beat-nya agak sedikit mirip. Dangdut juga enggak beda jauh dengan R&B. Mungkin orang Amerika melihatnya seperti itu," tuturnya.

Dengan yang dilakukannya kali ini, Cita ingin memberikan sesuatu yang baru kepada para penggemarnya. Namun, bukan berarti Cita bakal meninggalkan musik dangdut yang sudah membesarkan namanya hingga seperti sekarang ini.

[Baca juga: Dari New York, Cita Citata Bawa Oleh-oleh untuk Penyuka Nyanyiannya]

"Mungkin bisa dibilang ini refresh buat Cita juga. Cita sangat cinta dangdut karena dilahirkan di dangdut. Cita tidak mau langsung mengubah genre, ini sebagai refresh aja," katanya.

Pelantun lagu "Goyang Dumang" itu berharap singel barunya kali ini mendapatkan tempat di telinga para pecinta musik Tanah Air.

"Mudah-mudahan semua masyarakat bisa menerima," ucapnya.

EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM