Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini, Arifin Putra Jadi Penipu Kelas Teri

Kompas.com - 18/04/2017, 17:37 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cukup apik bermain sebagai Uco yang dikenal bengis dalam The Raid 2, kali ini aktor Arifin Putra akan memerankan karakter penipu dalam film 5 Cowok Jagoan yang diproduksi MVP Pictures.

"Saya sebagai Danu. Dia itu karakternya tukang tipu, tapi kelas teri," ujar Arifin saat jumpa pers dan syukuran sebelum proses shooting film tersebut di kantor MVP Pictures, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

Awalnya karakter Danu dikenal sebagai seorang penjahat yang memiliki rekan kerja mumpuni. Namun, komplotan ini pecah kongsi dan Danu mengalami masa sulit. Di titik itulah Danu mencoba mencari arah jalannya.

Tak ada kesulitan berarti yang dirasakan oleh Arifin untuk mendalami perannya sebagai Danu, si penipu kelas teri. Menurut dia, seorang aktor pada dasarnya adalah menipu.

"Pada dasarnya saya adalah penipu. Kami sebagai aktor menipu (diri) sendiri. Saking jagonya menipu, kami sampai merasa bahwa kami adalah karakter itu sendiri," ujarnya.

"Yang lain enggak ada. Tantangannya malah tahan ketawa. Apalagi kalo ada Mas Dwi. Apalagi Bayu, dia paling susah nahan ketawa. Mas Dwi selalu aja ada idenya (eksplorasi karakter), ajaib. Karakternya menggemaskan semua," lanjutnya.

Selain Arifin, masih ada artis-artis peran Tika Bravani, Ario Bayu, Dwi Sasono, Cornelio Sunny, Nirina Zubir, dan Muhadkly Acho yang terlibat dalam film ini.

Rencananya, para aktor tersebut akan menjalani proses shooting mulai 20 April 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com