Kini, Arifin Putra Jadi Penipu Kelas Teri - Kompas.com

Kini, Arifin Putra Jadi Penipu Kelas Teri

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 18/04/2017, 17:37 WIB
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Arifin Putra diabadikan di sela wawancara terbatas dengan beberapa media di Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017). Mereka bermain serial drama fantasi Halfworlds musim kedua yang tayang di televisi berbayar HBO.

JAKARTA, KOMPAS.com - Cukup apik bermain sebagai Uco yang dikenal bengis dalam The Raid 2, kali ini aktor Arifin Putra akan memerankan karakter penipu dalam film 5 Cowok Jagoan yang diproduksi MVP Pictures.

"Saya sebagai Danu. Dia itu karakternya tukang tipu, tapi kelas teri," ujar Arifin saat jumpa pers dan syukuran sebelum proses shooting film tersebut di kantor MVP Pictures, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

Awalnya karakter Danu dikenal sebagai seorang penjahat yang memiliki rekan kerja mumpuni. Namun, komplotan ini pecah kongsi dan Danu mengalami masa sulit. Di titik itulah Danu mencoba mencari arah jalannya.

Tak ada kesulitan berarti yang dirasakan oleh Arifin untuk mendalami perannya sebagai Danu, si penipu kelas teri. Menurut dia, seorang aktor pada dasarnya adalah menipu.

"Pada dasarnya saya adalah penipu. Kami sebagai aktor menipu (diri) sendiri. Saking jagonya menipu, kami sampai merasa bahwa kami adalah karakter itu sendiri," ujarnya.

"Yang lain enggak ada. Tantangannya malah tahan ketawa. Apalagi kalo ada Mas Dwi. Apalagi Bayu, dia paling susah nahan ketawa. Mas Dwi selalu aja ada idenya (eksplorasi karakter), ajaib. Karakternya menggemaskan semua," lanjutnya.

Selain Arifin, masih ada artis-artis peran Tika Bravani, Ario Bayu, Dwi Sasono, Cornelio Sunny, Nirina Zubir, dan Muhadkly Acho yang terlibat dalam film ini.

Rencananya, para aktor tersebut akan menjalani proses shooting mulai 20 April 2017.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM