Curahan Hati Atalarik Syah - Kompas.com

Curahan Hati Atalarik Syah

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 18/04/2017, 19:31 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Atalarik Syah usai menjadi bintang tamu di program bincang-bincang di studio Trans TV, Jakara Selatan, Selasa (18/10/2016).

CIBINONG, KOMPAS.com - Artis peran Atalarik Syah memilih bungkam perihal masalah rumah tangganya dengan Tsania Marwa yang sudah sampai pada tahap mediasi di Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Namun melalui kuasa hukumnya, Junaidi, Atalarik mengungkapkan isi hati dan harapannya berkait prahara pernikahannya.

"Arik diam aja disalahkan. Dia itu enggak mau berdebat, enggak mau bikin kontroversi," katanya di Pengadilan Agama Cibinong, Selasa (18/4/2017).

Junaidi menjelaskan bahwa kliennya hanya berharap persoalannya ini tak terlalu terekspos ke publik atau meluar ke mana-mana.

[Baca juga: Ada Hal Rahasia yang Diungkap Atalarik-Tsania di Ruang Mediasi]

Atalarik juga menginginkan ia dan Tsania bisa rujuk, menjalani lagi biduk rumah tangga mereka yang sudah terjalin lima tahun.

"Arik (panggilan Atalarik) menyatakan masih sayang dan ingin mempertahankan rumah tangga. Oleh karena itu, mudah-mudahan ada kabar baik mereka mengarah pada tidak jadi bercerai," kata Junaidi.

[Baca juga: Atalarik Syah Angkat Bicara soal Nasib Rumah Tangganya]

"Dia mengharapkan yang terbaik untuk anaknya dan itu adalah Marwah kembali ke rumah dan hidup rukun. Kalau ada kesalahan dimaafkan, kalau ada miss komunikasi dihilangkan," tambahnya.

Namun berbeda dengan Atalarik, Tsania justru berkukuh ingin bercerai. Mediasi yang berlangsung selama 1,5 jam ternyata tak berhasil menyurutkan niat Tsania menggugat cerai Atalarik.

[Baca juga: Mediasi Tsania Marwa-Atalarik Syah Tak Capai Titik Temu]

"Alhamdulillah bisa dibilang berjalan cukup baik. Tapi saya tekankan saya tetap pada keputuan saya untuk melanjutkan gugatan cerai saya kepada Atalarik dan saya meminta hak asuh anak saya," kata Tsania kepada awak media.

"Tergugat merasa masih mau menyambung hubungan pernikahan," tambahnya.

Kendati begitu, ia menegaskan segala hal yang menjadi pembicaraan dalam mediasi tadi tidak sedikit pun menggugah keputusannya untuk berpisah dengan sang suami.

"Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada pak mediator dan PA Cibinong, tapi ini pure keputusan hati saya, tidak. Saya tetap mau bercerai," ujar Tsania.

Tsania Marwa dan Atalarik Syah yang usianya terpaut 18 tahun itu menikah pada 10 Februari 2012 lalu. Saat ini, mereka sudah dikaruniai dua anak.

Kemudian, Tsania mendaftarkan gugatan cerai terhadap Atalarik ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada 14 Maret 2017.

Dua pekan lalu digelar sidang perdana perceraiannya mereka, namun terpaksa ditunda karena Atalarik tak bisa hadir.

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM