Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iman "J-Rocks" Mencari yang Komplet

Kompas.com - 18/04/2017, 20:23 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sebagai juri ajang pencarian bakat Supermusic.ID Rockin Battle vokalis Iman "J-Rocks" berharap dapat menemukan grup band memiliki penampilan menarik dan materi musik mumpuni.

Hal itu diungkapkan pemilik nama lengkap Iman Taufik Rahman tersebut di sela pelatihan Bandcamp Supermusic.ID Rockin Battle di Rancamaya, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/4/2017).

"Yang pasti sih kalau gue mencari sesuatu hal yang baru, karena kalau nyari band kan whole package ya, dari performance-nya, materinya. Mungkin kalau dari sudut pandang juri yang lain beda lagi. Kalau dari gue ya gitu," kata Iman.

[Baca juga: 8 Band Rock Siap Bersaing di "Supermusic.ID Rockin Battle"]

Jika melihat perkembangan zaman, menurut Iman, tentu tak sulit menemukan grup band sesuai kriteria yang ia harapkan.

"Band sekarang kan sudah banyak berkembang, dari segi musiknya, teknologi, segala macam. Akhirnya membuat musik band itu jadi lebih kaya, dari pada musik zaman dulu. Itu sih yang gue cari," ucapnya.

[Baca juga: Mencari Penerus Generasi Band Rock lewat Supermusik ID Rockin Battle]

Tidak seperti kompetisi pencarian grup band terbaik lainnya, Iman mengatakan bahwa delapan finalis terpilih akan dibuatkan satu album kompilasi. Sedangkan pemenangnya akan mencicipi rekaman di Studio 301 Sydney, Australi.

"Dikasih tahu konsepnya. Karena kan banyak festival-festival yang begitu sudah selesai, finalisnya hilang gitu aja. Tapi ini kan enggak, dibikinin album kompilasi, nanti juga ada proyek sendiri. Ini bagus banget," kata Iman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com