Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suara Unggul, Anies Baswedan Jabat Tangan Raffi Ahmad

Kompas.com - 19/04/2017, 17:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan artis peran Raffi Ahmad mengucapkan selamat kepada pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pasalnya, berdasarkan hasil hitung cepat, perolehan suara paslon nomor tiga ini berhasil unggul 57,93 persen dibanding pasangan calon Ahok-Djarot yang meraih 42,07 persen suara.

"Selamat buat mas Anies, selamat juga buat mas Sandi. Mudah-mudahan amanah terus menjaga Jakarta," ucap Raffi lewat video singkat yang ia unggah dalam akun Instagram-nya, @raffinagita1717, Rabu (19/4/2017).

Video itu juga menampilkan Anies yang berada di samping suami Nagita Slavina itu. Keduanya sama-sama mengenakan pakaian serba putih, begitu juga orang-orang yang terlihat di sekitar mereka.

Senyum sumringah menghiasi wajah Anies dan Raffi. Anies kemudian menimpali, ia mengucapkan terima kasih kepada Raffi yang sudah mendukungnya dan Sandiaga dalam Pilkada DKI tahun ini.

"Dan terima kasih buat Raffi. Kerja kerasnya sudah mengantarkan perubahan. Thank you," kata Anies.

"He-he-he, sama-sama," sambut Raffi kemudian menjabat tangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Sebagai informasi, meski Raffi dan Nagita tak ber-KTP DKI, namun dalam sebuah konferensi pers di salah satu rumah makan kawasan Jakarta Barat, Senin (30/1/2017) lalu, mereka menyatakan mendukung Anies-Sandi.

"Kalau saya sih simpel saja, saya bukan melihat dari sisi sebagai selebritas, tetapi sebagai warga. Saya melihat sosok Mas Anies berwibawa, bersahaja, sopan santun. Dan auranya itu yang saya yakini bisa membawa perubahan untuk Jakarta," kata Raffi.

Sebagai salah satu figur bagi anak muda, Raffi menyarankan agar warga Jakarta, khususnya anak-anak muda, untuk menggunakan hak pilih. Dia mengajak semua anak muda yang juga pemilih pemula untuk ikut Pilkada DKI Jakarta 2017 supaya suaranya menentukan perubahan di Jakarta.

Salah satu bentuk dukungan Raffi dan Nagita terhadap Anies-Sandi adalah dengan menjadi pembawa acara dalam program tayangan video yang dinamakan "Santai Sore".

Program ini merupakan acara ngobrol santai dengan Anies dan Sandi yang dipandu oleh Raffi, Nagita, dan artis Kartika Putri.

 

@aniesbaswedan @sandiuno @aryodjojo Alhamdulillah ???????????????????? yeayyyyy ???????????????????? Selamat ...

A post shared by Raffiahmad Nagitaslavina1717 (@raffinagita1717) on Apr 19, 2017 at 2:30am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com