Luna Maya: Spirit Julia Perez Enggak Goyah - Kompas.com

Luna Maya: Spirit Julia Perez Enggak Goyah

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 20/04/2017, 22:39 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Luna Maya (kiri) dan Ayu Dewi diwawancara usai perayaan ulang tahun kedua Luna Habit di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/4/2017) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran, model, dan pembawa acara Luna Maya (33) mengatakan bahwa ia sangat kagum kepada rekannya, penyanyi dangdut Julia Perez (36) alias Jupe.

Betapa tidak, meski menderita kanker serviks dan kondisinya sedang menurun, pelantun "Aku Rapopo" itu tetap berusaha menunjukkan keceriaannya.

Luna menceritakan apa yang didapatinya ketika ia bersama rekan seprofesinya, Ayu Dewi, menjenguk Jupe, yang sedang dirawat di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada Rabu (19/4/2017).

"Jujur saya bener-bener kagum sama Jupe bahwa spiritnya enggak goyah. Lagi lemes gitu tetep (berujar), 'Wah Bu Ayu pemenangnya. Seneng, yuk kita pulang yuk bentar lagi.' Kemarin sih agak nge-drop sedikit. Kemarin dia bicara, 'Bu Ayu pemenangnya'," tutur Luna dalam wawancara di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017) malam.

"Mungkin lihat aku hamil gede," timpal Ayu, yang berada di sampingnya.

Luna menambahkan bahwa, melihat hal itu, ia trenyuh dan kian tahu bahwa Jupe benar-benar perempuan tangguh.

"Jupe kuat banget, superwoman," ujarnya.

Namun, lanjut Luna, ia dan Ayu tidak bisa berbincang lama dengan Jupe, karena Jupe lelah dan harus beristirahat.

"Dia mungkin capek, banyak yang jenguk, terus harus istirahat, jadi kami enggak lama," kata Luna.

"Beri support aja ke keluarganya, semoga bisa tabah, dan beri support ke Jupe terus berjuang. Kalau orang kanker itu yang penting spiritnya. Minta doanya, support-nya, semoga sehat. Kami minta banget, mohon doanya, semoga Jupe kembali lagi bersama kita," kata Luna lagi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorAti Kamil
Komentar