Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro: Wanita Zaman Sekarang Harus Perluas Wawasan

Kompas.com - 21/04/2017, 09:00 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengacu pada perannya sebagai RA Kartini dalam film Kartini, artis peran Dian Sastro mengungkapkan ada satu hal penting yang wajib dimiliki oleh wanita modern zaman sekarang, yaitu wawasan luas.

"Cewek modern zaman sekarang perlu lebih memperluas wawasan. Sekarang kan informasi sudah terbuka lebar, ya, dengan adanya social media, internet gitu kan," ucap Dian saat dijumpai di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017).

"Kalau zaman kita kan dulu baru ada paling pas kuliah, SMA. Jadi, kita transisi. Zaman mereka dari TK udah ada internet," sambungnya.

Menurut Dian, hal itu tak jadi masalah karena generasinya justru bisa memanfaatkan internet untuk menggali informasi sebanyak mungkin.

"Kita juga bisa membaca sebanyak mungkin. Lebih deep gitu," katanya lagi.

Sayangnya, lanjut Dian, banyak anak muda saat ini yang memanfaatkan media sosial hanya untuk kepentingan pencitraan saja.

"Sedangkan di real life, mereka kan juga harus berperan sebagai seorang manusia yang utuh," kata penggemar Meryl Streep ini.

"Jadi, diri kita jauh lebih kompleks dari akun media sosial. Kita harus aktif dan punya kontribusi sosial," katanya.

Maka, tak heran apabila Dian sangat mengidolakan tokoh-tokoh perempuan berwatak cerdas, seperti Malala Yousafzai, Sheryl Sandberg, hingga Christine Hakim yang dijadikannya panutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com