Kesehatan Julia Perez Kembali Menurun - Kompas.com

Kesehatan Julia Perez Kembali Menurun

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 21/04/2017, 13:37 WIB
KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Julia Perez saat memberikan keterangan pers di RSCM, Jakarta, Rabu (15/2/2017). Julia Perez alias Jupe, gagal menggunakan hak suaranya di TPS 15 karena tidak memiliki surat pindah memilih atau formulir A5 karena belum terdaftar sebelumnya di kelurahan TPS 15.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah dua bulan lebih artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumu (RSCM), Jakarta Pusat. Belum kunjung membaik, kondisi pelantun lagu "Rapopo" itu justrusemakin menurun.

Kondisi itu terjadi pada Rabu (19/4/2017), yang bertepatan dengan hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Hal itu diungkapkan oleh Nia Anggia, adik Jupe yang selalu menemani sang kakak dirawat di Gedung A RSCM.

Dengan kondisi tersebut, Jupe harus menerima asupan nutrisi makanan melalui selang.

"Makin menurun, makin nge-drop. Tengah malam dipasangin infus, makan sekarang melalui selang," kata Nia saat dijumpai di Gedung A Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Sehari sebelumnya Jupe baru saja menjalani PET/CT Scan di rumah sakit di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2017).

"Hasil kemarin belum keluar. Hasil dalam beberapa hari, aku jadi enggak mau comment banyak," kata Nia.

Cuci Darah

Pengaruh dari tindakan tim medis rupanya menjalar ke bagian organ lain Jupe. Dia harus menjalani cuci darah untuk kali pertama pada Kamis (20/4/2017). Jupe dibawa sejak pukul 18.55 WIB.

Selama lebih dari tiga jam, Jupe digiring ke sebuah ruang tindakan medis oleh beberapa juru rawat. Hal itu diungkapkan oleh Nia melalui pesan WhastApp.

"Kondisinya masih kritis belum sadar. Itu mau tindakan untuk cuci darah," tulisnya.

Namun, Nia tidak memberi keterangan tentang penyebab Jupe menjalani cuci darah. Keterangan mengenai hal itu datang dari asisten Jupe, Mia, juga lewat WhatsApp.

"Kan obat masuk tiap hari... ya, karena itu lah ginjal jadi kena," tulis Mia.

[Baca juga: Tike Priatnakusumah: Diajak Mengobrol, Julia Perez Kedipkan Mata]

Gaston Castano Menjenguk

Kondisi Jupe yang menurun banyak mengundang rasa simpati para teman-teman artis. Mereka silih berganti menjenguk pelantun lagu "Belah Duren" itu sejak Jupe mengalami masa kritis.

Di antara mereka yang berdatangan sejak Rabu lalu, ternyata muncul pemain sepak bola Gaston Castano. Mantan suami Jupe itu datang seorang diri setelah mendapatkan jatah libur dari klub yang dibelanya, Sakhon Pathom United FC, klub sepak bola kasta kedua Liga Thailand atau Thai League 2.

"Aku senang sudah bisa datang karena selama ini aku enggak bisa datang. Aku lagi main kan, karena lagi dalam kompetisi," ujar pria yang bercerai dengan Jupe pada 12 Mei 2016 lalu.

[Baca juga:  Video: Gaston Jenguk Julia Perez]

Gaston mengatakan, banyak perbincangan yang terjadi antara dirinya dan Jupe selama di ruang perawatan. Namun, dia enggan mengungkapkan perbincangannya dengan Jupe.

Ia pun membawakan lipstik untuk mantan istrinya tersebut.

"Aku bawain dia lipstik seperti yang dia suka dan aku mau. Julia selalu cantik. Aku mau dia tetap cool ya, karena aku cuma pengin dia senang," tutur Gaston.

"Ya dia pasangan sama aku. Aku pasangan dia, dia mantan istri, dan aku pasti support terus. Aku selalu doain dan pasti aku datang," kata Gaston, memberikan semangat untuk kesembuhan Jupe.

Sampai sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga ataupun tim dokter rumah sakit terkait kondisi kesehatan Jupe. Rencananya, pihak keluarga akan mengeluarkan pernyataan resmi pada Jumat (21/4/2017) malam ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisTri Susanto Setiawan
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X