Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rico Ceper Sebut Kondisi Julia Perez Sudah Lebih Baik

Kompas.com - 21/04/2017, 14:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyiar radio dan presenter olahraga, Rico Ceper, menyebut kondisi kesehatan pedangdut Julia Perez alias Jupe sudah stabil.

"Udah lebih baik dari semalam. Sempat juga kan beberapa hari lalu agak drop, ini sih better ya kalau saya lihat ya," katanya usai di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Jupe yang semalam menjalani cuci darah selama tiga jam, lanjut Rico, sekarang tengah beristirahat dengan selang oksigen yang masih terpasang pada hidungnya.

[Baca juga: Kesehatan Julia Perez Kembali Menurun]

Namun Jupe sempat membuka matanya sedikit, mengangguk sambil bergumam kecil saat Rico mengajaknya mengobrol.

"Jupe agak kebangun, matanya buka sedikit. Mbak Diana dan saya manggil, 'Jupe, Ceper nih Ceper'. Dia langsung buka mata gitu kayak mau nangis gitu ya. 'Ayo semangat Pe, aktivitas balik lagi ya'," ucapnya.

"Gue coba bawa riang gitu, gue juga jangan sampai ketahuan ikut sedih. Cuman respons bukaan mata kemudian dia mengangguk. Dia yang hmm (ngangguk). Lebih baiklah," kata Rico lagi.

Melihat kondisi Jupe yang sudah lebih baik dari sebelumnya namun masih lemah, Rico mengaku sedih dan nyaris menitikkan air mata.

"Mau nangis guenya ngelihat Jupe kayak begitu. 'Aduh, Pe, semangat deh. Kan dulu sering kita off air atau acara macam-macam'. Jadi kayak mau nangis juga gue. Dia kayak gitu-gitu doang karena lagi disteril kan lagi dikasih oksigen. Selebihnya baik baik aja, selimutan," ujarnya.

Rico mengaku tidak bertanya secara rinci kepada keluarga Jupe tentang tindakan medis yang dijalani pelantun "Aku Rapopo" itu.

"Saya cuma lihat, doa, udah. Balik. Karena enggak mau terlalu lama ngeganggu. Doa saya semoga diangkat semua penyakitnya, Jupe bisa beraktivas lagi. Sebagai sahabat datang support, doa, mumpung masih ada waktu (luang). Hari ini bagus, Jumat. Semoga Jupe lebih baik dari sebelumnya," ujar Rico.

Kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks adalah pada November 2014 lalu.

Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Pada pertengahan Februari 2017 lalu, Jupe dilarikan ke rumah sakit karena demam tinggi dan kesehatannya menurun.

Usai dua bulan lebih menjalani perawatan, kabar terbaru Jupe harus menjalani cuci darah pada Kamis malam kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com