Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Aditya Luluhkan Joko Anwar dalam 5 Menit

Kompas.com - 22/04/2017, 09:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dimas Aditya (32) akan ambil bagian dalam sebuah karakter untuk film Pengabdi Setan yang disutradarai oleh Joko Anwar.

Dimas mengatakan bahwa tidak membutuhkan waktu yang lama untuk meluluhkan sang sutradara melalui proses seleksi peran atau casting.

"Ngobrol 1,5 jam dan casting-nya malah cuma 5 menit," ujarnya saat syukuran sebelum menjalani proses shooting film tersebut di Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Dimas mengaku tidak menyangka bahwa begitu cepat proses yang dijalani. Jauh sebelum proses casting, kata Dimas, ia memang sudah mempelajari karakter sang sutradara.

"Dia itu sutradara yang lebih respect dengan pemain yang kreatifitas. Para pemain yang kaya dengan ide. Waktu bertemu pertama, justru gua coba banyak sharing," kata dia.

Menurut Dimas, proses casting amatlah penting dilakukan dalam sebuah proses produksi film. Jika tidak ada proses tersebut, lanjut dia, akan ada ketidaksinambungan antara sang pemain dengan karakter yang diperankannya.

"Casting itu fase penting dalam produksi film. Casting itu mencari pendekatan yang pas sama si karakter. Karena kadang kalau kita nonton, ada yang kurang pas sama si karakter. Itu mungkin karena enggak pakai casting," ujar dia.

Terkait perannya dalam film itu, Dimas masih merahasiakannya. Rencananya, proses shooting akan dilakukan akhir April 2017 ini di Jakarta dan sebuah kawasan di Bandung Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com