Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Sumargo Menghargai Perempuan

Kompas.com - 25/04/2017, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com --  Pemain film Denny Sumargo (35) dipercaya sutradara Hanung Bramantyo untuk memerankan sosok Raden Mas Slamet Sosroningrat, kakak tertua RA Kartini, dalam film Kartini.

Dia mengaku tak percaya sekaligus tertantang mendapat kesempatan tersebut.

"Mas Hanung menjelaskan, peranku adalah seorang kakak yang harus mempertahankan tradisi sekaligus harus mengayomi adik-adiknya," katanya di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (18/4) lalu.

Meski sempat merasa minder mendapat kepercayaan itu, dia berusaha keras dengan berlatih menjiwai perannya dari pagi hingga malam hari.

"Apa yang dipercayakan pada saya adalah tanggung jawab saya. Saya berusaha keras agar visi yang diinginkan Mas Hanung tercapai," kata Densu, panggilannya.

Setelah terlibat dalam film Kartini, Densu semakin menyadari betapa penting menghargai sosok perempuan dalam hidupnya. Baginya, sosok Kartini masa kini adalah sang ibu.

"Pada ibu saya, saya melihat sosok yang menginspirasi sejak kecil," katanya.

Densu mengajak kaum lelaki untuk terus menghargai kaum perempuan.

"Setelah lahir dari rahim mereka, kita akan dibimbing ibu, perempuan kuat yang mengarahkan kita dengan semangat dan doanya," ucapnya. (ADY)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 25 April 2017, di halaman 32 dengan judul "Menghargai Perempuan".

Baca juga: Denny Sumargo Cari Pacar yang Seperti Kartini dan Dian Sastrowardoyo dan Denny Sumargo Minta Bantuan Tetangga karena Slamet Sosroningrat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com