Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Batal Konser, Penggemar Lapor ke Polisi

Kompas.com - 25/04/2017, 16:54 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Puluhan penggemar Afgan Syahreza melapor ke Polrestabes Semarang, setelah konser penyanyi berusia 28 tahun tersebut dibatalkan oleh penyelenggaranya.

Perwakilan 67 Afganisme (sebutan penggemar Afgan) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Semarang, Selasa (25/4/2017), untuk melaporkan pengelola event organizer Pratama Jaya Sentosa, Wiyani Shinta Dewi, selaku penyelenggara konser.

Salah seorang perwakilan Afganisme, Karlina Kusumaningrum (26), menjelaskan bahwa konser Afgan seharusnya digelar pada 15 April 2017 di Hotel Horison Semarang, Jateng.

Namun, menurut dia, konser tersebut dibatalkan dan baru diberitahukan beberapa saat sebelum pertunjungan tersebut seharusnya digelar.

"Dibatalkan pada hari itu, kemudian dijanjikan pengembalian uang tiket pada 17 April," ucap warga Muktiharjo, Kecamatan Margo ini.

Selain itu, lanjut dia, pihak penyelenggara juga tidak menjelaskan secara detail penyebab pembatalan itu.

Janji pengembalian uang tiket itu, lanjut dia, juga tidak dipenuhi. Padahal, para penggemar Afgan tersebut sudah membeli tiket dengan harganya berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 900.000 per orang.

"Kerugian total kalau dihitung sekitar Rp83,8 juta," ujarnya, menegaskan.

Para penggemar Afgan tersebut melaporkan Wiyani Shinta Dewi yang diketahui beralamat di Taman Adenia II Perumahan Graha Padma, Krapyak, Semarang Barat.

Menurut Karlina, para penggemar Afgan sempat mencari terlapor ke rumah kontrakannya itu untuk meminta ganti rugi. Namun, ternyata terlapor sudah tidak tinggal lagi di alamat tersebut.

Atas niat tidak baik terlapor, perkara tersebut kemudian dilaporkan ke polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com