Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandy Tumiwa Bawa Bingkisan untuk Julia Perez

Kompas.com - 26/04/2017, 17:35 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sinetron Sandy Tumiwa menjenguk penyanyi dangdut Julia Perez yang kini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

"Jadi tadi kita jenguk, memang sudah berniat datang mengunjungi Jupe," kata Sandy saat ditemui usai menjenguk Jupe.

Sandy yang datang bersama seorang ustaz itu mengaku membawa bingkisan berupa jilbab untuk "Kudapat dari Emak" itu.

"Udah kasih bingkisan, semoga diberikan kesabaran dan kesembuhan. Jadi kita ada kasih jilbab," ucap Sandy seraya mendoakan agar Jupe mendapat kesembuhan.

"Aku dengar udah mulai membaik. Kita harus prasangka baik untuk hal yang baik," ungkap mantan suami presenter Tessa Kaunang itu.

Kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks adalah pada November 2014 lalu. Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, setahun belakangan personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir.

Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke instalasi gawat darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kakinya kirinya mulai membengkak.

Padahal sehari sebelumnya ia sudah pulang setelah dirawat selama 15 hari. Belakangan diketahui, pembengkakan itu adalah efek pengobatan radiasi kanker yang pernah ia terima.

Hingga saat ini, Jupe sudah tiga kali operasi blok saraf, yakni pada kaki, perut, dan lengannya. Kondisi terkini usai kemoterapi terakhir, Jupe juga harus menjalani cuci darah setiap hari karena pengobatannya sudah menyerang ginjal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com