Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Febian: Sule Sudah Mencukupi Keluarga, Jangan Jadi Politisi

Kompas.com - 26/04/2017, 21:03 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Febian mengatakan bahwa ayahnya, pelawak Entis Sutisna alias Sule sudah mencukupi kebutuhan keluarga, bahkan berlebih.

Karena alasan itu pula ia tidak mau sang ayah terjun di dunia politik dengan menjadi calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Kalau masalah menghidupi keluarga sudah cukup kok, sudah lebih bahkan. Janganlah (terjun ke politik)," kata Rizky ketika ditemui di Menara Prima, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

Pelantun lagu "Kesempurnaan Cinta" itu memiliki alasan mengapa tidak merestui sang ayah terjun di dunia politik. Menurut Rizky, ketika Sule melakoni profesi sebagai pekerja hiburan, itu pun sulit menyisihkan waktu luang untuk keluarga.

[Baca juga: Rizky Febian Tak Akan Bolehkan Sule Jadi Cagub Jawa Barat]

"Kami kan butuh ketemu untuk keluarga. (Ayah) sama keluarga aja belum bisa memberikan waktu untuk ketemu, apalagi nanti kalau sama itu, sibuknya makin nambah. Lebih baik jadi ayah yang sekarang aja," katanya.

Rizky juga menyebut bahwa ayahnya sudah didatangi oleh partai politik untuk dicalonkan sebagai cagub. Namun, sambungnya, ayahnya belum berminat menyambut tawaran itu.

"Banyak yang nawarin. Cuma, ayah berpikiran, aduh enggak mungkin nih kayaknya, dan ayah juga masih enjoy dengan (pekerjaannya) sekarang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com