Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien: Demi Buah Hati

Kompas.com - 27/04/2017, 20:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah melahirkan bayi lelaki bernama Anaku Askara Biru (3 bulan), hidup penyanyi Andien (31) berubah.

Perubahan itu antara lain Andien menjadi lebih sering makan. Sehari ia bisa makan hingga tujuh kali. Maklum ia sedang menyusui Kawa-panggilan Anaku-secara eksklusif.

"Aku biasa makan pukul 02.00 atau pukul 04.00 pagi karena lapar dan mesti menyusui," ujarnya, Selasa (25/4/2017) malam, di Jakarta.

Meski sering makan, tubuh Andien tidak tampak gemuk. Pasalnya, jenis makanan yang ia konsumsi adalah aneka sayur segar, buah-buahan, kacang-kacangan, daging, kentang, ubi, sampai ikan salmon. Ia tak mengonsumsi nasi dan menggantinya dengan umbi-umbian.

Perubahan lain, Andien dan suaminya, Ippe, memindahkan kegiatannya ke kamar tidur agar bisa sering bersama Kawa. Kamar mereka kini menjadi pusat kegiatan keluarga.

"Kalau tidak sedang ada pekerjaan di luar rumah, kami selalu ada di dalam kamar bersama Kawa," kata biduan yang kini laris menjadi bintang iklan tersebut.

Di kamar itu pula Andien melahirkan Kawa, beristirahat, serta bermain dengan Kawa. Ketika Andien hamil, penyanyi Tulus juga membuatkan lagu berjudul "Belahan Jantungku" di kamar tersebut.

"Belahan Jantungku" menjadi lagu pertama pada album ketujuh Andien.

"Sejak ada Kawa, Mas Ippe juga lebih sering bekerja di rumah, he-he-he," lanjutnya. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 27 April 2017, di halaman 32 dengan judul "Demi Buah Hati".

Baca juga: Andien: Enggak Cuma Bayi yang dilahirkan, tetapi... dan Andien Gelar Talkshow untuk Para Ibu Hamil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com