Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rinni Wulandari Adakan Pengajian Sebelum Menikah

Kompas.com - 28/04/2017, 17:11 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Penyanyi Rinni Wulandari mengadakan pengajian untuk menyambut akad nikah dan resepsi pernikahannya yang akan digelar di Rumah Sarwono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 7 Mei 2017 mendatang.

Pengajian yang juga diadakan untuk merayakan hari ulang tahun ke-27 Rinni itu diadakan di kediamannya di komplek Grand Pinang Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (28/4/2017).

"Ini lagi ada pengajian HUT (hari ulang tahun) dan menjelang pernikahan. Ulang tahun ke-27," ujar Rinni, yang ditemani oleh ibunya Sri Hartati di sela acara pengajian tersebut.

"Sengaja dibarengin. Kata mama doanya sekalian pernikahan dan ulang tahun," jawab Rinni ketika ditanyai alasan mengapa kedua acara ini digelar bersamaan.

Rinni mengungkapkan, pengajian itu digelar hanya untuk kalangan kerabat keluarga dan tetangga di sekitar perumahan. Acara itu, lanjut dia, bertujuan untuk meminta doa agar proses pernikahan dilancarkan dan biduk rumah tangganya bersama DJ Jevin Julian bisa langgeng.

Menurut Rinni, hal ini sudah menjadi tradisi di lingkungan keluarganya dengan menggelar pengajian sebelum ada acara pernikahan. Hal itu berlaku pula ketika para kakaknya menikah.

"Karena sudah terbiasa dari keluarga sudah seperti itu. Mama ngobrol pengajian cuma ngaji, baca doa, enggak ada sungkem. Pengajian ikut tradisi masing-masing. Jevin 3 Mei di rumahnya gelar pengajian juga," ucap Rinni.

Adapun pesta pernikahan Jevin dan Rinni akan berkonsep garden party atau di taman terbuka. Akad nikah dilangsung pada sore, sedangkan resepsi malam harinya.

Rinni akan mengenakan kebaya rancangan Didiet Maulana untuk prosesi akad nikah. Untuk resepsi pernikahan ia akan mengenakan gaun modern rancangan Bramanta Wijaya. Adapun Jevin akan mengenakan setelan jas karya Satya Wijaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com