Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Julie Estelle Ikut "Semana Santa" di Flores Timur

Kompas.com - 28/04/2017, 21:50 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Julie Estelle baru-baru ini menjalani shooting film terbarunya yang disutradarai oleh Garin Nugroho. Dalam pengambilan gambar tersebut, Julie mengikuti Semana Santa, yakni prosesi Paskah di Larantuka, Flores Timur.

"Semana Santa itu internasional ya, karena dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri datang mengikuti prosesi ini yang mana agama dan kultur digabungkan," ujar Julie saat dijumpai wartawan di sebuah acara di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017).

Julie menjelaskan lebih lanjut mengenai Semana Santa yang mana memiliki proses yang cukup panjang.

"Dari ada arak-arakan di laut, lalu ke gereja, patungnya dipindahin ke katedral, arak-arakan mengelilingi pulau dengan orang mengikuti membawa lilin. Proses yang sangat panjang,” ujarnya.

Julie menambahkan, film terbarunya yang bergenre drama ini belum memiliki judul pasti. Proses shooting-nya pun sudah dimulai. Namun, ia akan mulai pengabilan gambar lagi pada Agustus nanti.

"Kemarin kami baru mulai shooting di bulan April, ngambil momen Paskah di Laratunka. Tapi untuk kelanjutan shooting di bulan Agustus," kata adik Cathy Sharon ini.

Julie juga mengungkapkan, berkolaborasi dengan Garin Nugroho seperti mimpi yang menjadi nyata.

"Itu adalah impian saya untuk bekerja dengan Mas Garin. Tidak perlu pertimbangan yang panjang. Justru aku yang merasa terhormat bisa bekerja dengan seorang living legend," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com