Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidi Aldiano Berburu Ikan Segar dan Murah di Jepang

Kompas.com - 29/04/2017, 11:00 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat berlibur ke Jepang selama lima hari, Vidi Aldiano mengaku melihat hal-hal menarik yang membuat perjalanannya kali ini terasa spesial.

Selain mengunjugi DisneySea Tokyo, Vidi juga mampir ke Tsukiji Fish Market.

"Wah, Tsukiji Fish Market katanya semua ikan-ikan yang ada di Indonesia yang buat sashimi, ada di situ. Kemarin gue langsung ke sumbernya dan rasanya enak banget," kata Vidi saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (28/4/2017).

Memang, lanjut Vidi, saat sedang berada di Jepang, banyak turis yang pergi ke tempat-tempat wisata, seperti Gunung Fuji.

"Orang-orang cari tempat foto kayak Mount Fuji, gue juga ke sana sih. Tapi kayaknya highlight perjalanan gue di Jepang adalah tempat-tempat makannya sih," kata Vidi.

"Sama Tsukiji Fish Market itu, karena gue bisa makan sashimi yang enak dan murah banget," kenangnya.

Lebih lanjut, pelantun "Definisi Bahagia" ini menjelaskan pula keseruan lain yang ditemuinya saat berada di Tsukiji Fish Market.

"Ikannya gede-gede yang dilelang dan itu udah dari jam 3 pagi, tapi gue enggak sepagi itu," ujar kekasih Sheila Dara Aisha ini.

"Tapi di sana gue ngerasain makan yang all you can eat murah banget dan segernya setengah mati. Dan gue jadi ngerasa kayak sushi-sushi di Indonesia enggak seenak yang di sana," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com