Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya: Dititipi Beli Oleh-oleh Bikin Ribet

Kompas.com - 30/04/2017, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Masalah oleh-oleh, menurut artis bermata cemerlang, Luna Maya, selalu identik dan mengingatkan dirinya pada urusan-urusan yang merepotkan.

Soalnya, menurut Luna, dirinya selalu saja ketitipan harus membawakan oleh-oleh setiap kali ketahuan sedang berada atau bepergian, terutama ke luar negeri.

"Jadi, kalau teman-teman tahu saya lagi pergi ke luar negeri, mereka tuh seneng banget nitip. Sudah gitu nitipnya selalu deh, yang susah-susah," ujar Luna.

Dia menceritakan hal itu, Kamis (27/4/2017) malam, saat gala premiere penayangan film Satria Heroes: Revenge of Darkness di salah satu pusat perbelanjaan elite di Jakarta.

Titipan beli oleh-oleh itu bisa beragam, bahkan menurut Luna, lumayan "ajaib" karena belum pernah dia tahu sebelumnya.

Mulai dari beragam makanan atau camilan mancanegara; pakaian atau aksesori, seperti sepatu dan pernak- pernik merek tertentu; sampai obat-obatan, seperti vitamin atau kosmetik produksi negara yang didatanginya.

"Makanya kalau mereka tahu aku lagi ke luar negeri terus kirim pesan minta nitip, aku diam-diam aja, enggak mau jawab. Kalaupun jawab lama, susah enggak nyarinya. Begitu... jadi saya tanya dulu," ujar Luna tertawa berderai.

Luna sebenarnya tidak merasa keberatan dititipi oleh-oleh apa pun selama barang yang harus dibelinya itu tidak memberatkan atau susah dijangkau.

"Pokoknya, kalau memang enggak susah nyarinya dan kalau kebetulan lewat tempat yang jual, ya enggak apa-apa. Tapi kalau ribet, ya males," katanya sambil kembali tertawa.

Kalau masih ngotot mau ngerepotin, coba saja sekalian minta ongkir alias ongkos kirimnya.... Ya kan, Luna? (DWA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 30 April 2017, di halaman 16 dengan judul "Urusan Merepotkan".

Baca juga: Jika Menikah, Luna Maya Ingin di Luar Negeri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com