Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang hingga China Ramaikan Creator Super Fest 2017

Kompas.com - 30/04/2017, 17:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa ilustrator internasional meramaikan Creators Super Fest 2017, yang diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, pada 29-30 April 2017.

Ada John Hathway, ilustrator asal Jepang yang identik dengan gambar-gambar bertema fiksi ilmiah. Ada pula Okita Kung, character designer dari Thailand yang karya-karyanya juga diakui dunia.

Selain mereka, para cosplayer dari beberapa negara lain juga hadir, Mereka adalah Hana & Baozi (China), M.G (Hong Kong), dan Ying Tze (Malaysia).

Di samping kreator-kreator luar negeri, tentu saja ada yang berasal dari Indonesia, Mereka adalah komikus C Suryo Laksono, yang dikenal dengan karyanya yang berjudul Tawur, dan komikus Dini Marlina.

Tak ketinggalan, ilustrator-ilustrator Tanah Air yang bekerja untuk Marvel dan DC Comics, Rahmat M Handoko dan Afif Numbo.

Para cosplayer dalam negeri yang ambil bagian adalah Franzeska Edelyn, Jeanice Ang, Clarissan Punipun, dan Matcha Mei.

Para penikmat budaya pop yang datang juga dimanjakan dengan hiburan musik dari para artis musik lokal dan luar negeri. Salah satu dari mereka adalah Kazu dari Jepang.

Terakhir, mereka bisa melakukan beragam kegiatan seru, misalnya mengikuti workshop, talkshow, dan meet and greet.

Baca juga: Creators Super Fest 2017, Rumahnya Kreator Lokal dan Internasional

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com