9 Momen Tak Terlupakan dari Konser Bangtan Boys - Kompas.com

9 Momen Tak Terlupakan dari Konser Bangtan Boys

Sintia Astarina
Kompas.com - 30/04/2017, 20:48 WIB
Istimewa/IME INDONESIA Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS), tampil dalam konser Wings Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Minggu (29/4/2017).

TANGERANG, KOMPAS.com – Aksi panggung boyband Bangtan Boys ( BTS) meninggalkan kesan mendalam bagi para penggemar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (29/4/2017) malam.

Intan Aprilia, salah satu penggemar BTS mengungkapkan bahwa ia sangat puas bisa melihat Rap Monster dan kawan-kawan secara langsung.

“Ngerasain adrenalin yang kepacu pas loncat-loncat di lagu mereka bareng A.R.M.Y yang lain,” tulis Intan saat dihubungi Kompas.com, Minggu (30/4/2017).

“Pas sing a long juga terharu banget. Merinding parah pas BTS diem, ngasih mic ke arah penonton, dan ngebiarin kita yang nyanyi,” sambungnya.

Hal itu hanyalah satu dari sekian banyak momen mengesankan di konser BTS. Ada 10 hal lain yang membuat para A.R.M.Y Indonesia tak bisa melupakan konser ini.

1. Penampilan solo para member

Dalam konser ini, BTS tak melulu tampil bertujuh. Masing-masing personel mendapat kesempatan untuk unjuk kebolehan tampil solo.

Misalnya, Rap Monster membawakan “Reflection”, V menyanyikan “Stigma”, hingga J-Hope dengan “Mama”.

Di sisi lain, penampilan mereka didukung oleh tata lampu warna-warni yang apik, VCR yang dipersiapkan matang, hingga teknologi video mapping yang membuat panggung terasa lebih interaktif.

2. Fan project berhasil

Ada beberapa fan project yang dipersembahkan A.R.M.Y Indonesia untuk BTS. Contohnya, ada handbanner bertuliskan lirik lagu “Save Me”. Banner itu diangkat saat lagu tersebut dibawakan.

Juga saat lagu “Spring Day” yang menjadi pamungkas konser ini dibawakan, bunga kuning yang dipegang para penggemar pun diayun-ayunkan ke udara.

Rupanya, Rap Monster menyadari fan project tersebut dan ia berterima kasih kepada para penggemar.

3. Ditampilkan foto-foto masa kecil J-Hope

Saat J-Hope tampil solo membawakan lagu "Mama", ada VCR yang menunjukan foto-foto masa kecil miliknya hingga ia dewasa. Para penggemar bersorak riuh ketika melihat foto menggemaskan pemilik nama asli Jung Ho-seok ini.

Di sisi lain, J-Hope juga sempat menampilkan solo dance enerjik yang membuat fans tambah semangat sebelum menyanyikan “Boy Meets Evil” bersama-sama BTS.

4. Fans kompak nyanyikan fanchant

Fanchant merupakan nyanyian sederhana yang dilakukan penggemar saat konser berlangsung. Bisa dibilang, fanchant itu seperti yel-yel.

Sebagai contoh, fans meneriakkan fanchant ini sebelum BTS memulai lagu, “Kim Namjoon! Kim Seokjin! Min Yoongi! Jung Hoseok! Park Jimin! Kim Taehyung! Jeon Jungkook! BTS!”

Fanchant yang dinyanyikan secara kompak oleh para penggemar menandakan bahwa banyak yang hafal lagu BTS.

5. Dihujani fans service

Saat para personel BTS berpencar ke beberapa titik, bahkan hingga ke lidah panggung di sisi kiri dan kanan, A.R.M.Y pun semakin bersemangat.

Ditambah lagi, BTS sering melemparkan senyum, melakukan kontak mata dengan penonton, bersalaman, mengedipkan sebelah mata, bahkan memberikan finger heart atau lambang hati sebagai tanda cinta.

Momen menarik lainnya adalah ketika A.R.M.Y kompak mengayun-ayunkan light stick putih mereka ke atas dan sing along bersama BTS.

6. Pesan BTS untuk fans

“Wings” menjadi salah satu lagu andalan yang wajib dinyanyikan di konser ini. Jika diperhatikan, ada sebuah pesan yang tertulis pada layar, “Fly High, Indonesia ARMY”.

Hal serupa juga disampaikan J-Hope saat sesi bincang-bincang.

"Kepada Indonesia tercinta, kalian adalah sayap kami. Berkat kalian, kami bisa terbang. Mari terbang bersama," kata pemuda kelahiran Gwangju, Korea Selatan, 18 Februari 1994 ini.

7. BTS belajar bahasa Indonesia

Para penggemar tak menyangka bahwa BTS belajar mengucapkan banyak kalimat dalam bahasa Indonesia.

Apabila di konser-konser K-Pop lainnya, kebanyakan penampil hanya bisa mengucapkan, “apa kabar?, “terima kasih”, dan “aku cinta kamu”, lain dengan BTS.

"Saya pernah ke Sulawasi dan saya merasa di sana sangat indah, tapi Jakarta juga sangat indah. Aku cinta Jakarta, aku cinta kalian," sahut Jin.

8. Lagu untuk A.R.M.Y

Lagu “2!3!”dibawakan BTS menjelang konser berakhir. Di panggung, diputarlah video saat BTS sedang rekaman lagu, shooting klip video, berlatih koreografi, hingga saat mereka memenangkan penghargaan.

“Pas lagu 2!3!, itu kan lagu emang didedikasiin sama BTS buat fans. Trus di akhir lagunya, mereka diem dan lampunya dimatiin, lalu kita tetep terus nyanyi sampai ending lagunya. Itu merinding luar biasa,” terang Intan.

“Gue yakin kalau BTS pasti bahagia banget juga karena kita hapal hampir semua lagu mereka,” katanya lagi.

9. Berpamitan

Meski puas bisa bersama dengan BTS selama 2,5 jam, tentu saja para penggemar yang datang tak ingin konser itu usai dan berpisah dengan idola mereka.

Karenanya, BTS memanfaatkan momen pamitan itu dengan pergi ke beberapa titik panggung secara bergantian seraya berinteraksi dengan fans.

Beberapa member sempat menerima hadiah pemberian fans. Sementara itu, Jimin sempat memberi isyarat pada penggemar untuk tidak menangis, meski konser BTS telah usai.

PenulisSintia Astarina
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X