Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cosplayer" asal Indonesia Bakal Beraksi di Megacon Orlando 2017

Kompas.com - 02/05/2017, 17:17 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Pegiat kostumasa Alston Stephanus tengah bersiap untuk beraksi di pergelaran Megacon Orlando 2017. Ajang ini dikenal menampilkan berbagai macam hal terbaru yang terkait dengan komik, sci-fi, horror, anime, dan gaming.

"Saat ini aku lagi prepare untuk event Megacon di Orlando tanggal 25-28 Mei 2017. Persiapannya sudah 85 persen," kata Alston dalam siaran pers, Selasa (2/5/2017).

Rencananya Alston bakal berkolaborasi dengan cosplayer Tank Tana Karo dari Chicago, AS. Mereka akan menampilkan empat karakter duo.

[Baca juga: Alston Stephanus Bisa Bikin Kostum "Cosplay" dalam Sembilan Hari]

"Karakter yang akan dibawakan untuk copslay duo yaitu Ash & Misty dari Pokemon, Gijinka Officer Judy Hopps & Gijinka Nick Wilde dari Zootopia, Spiderman PS2 & Spidergwen,  Finn The Human & Lady Rainicorn dari Adventure Time," ujar Alston.

Alston gembira dapat membentuk duo bersama Tank untuk proyeknya di Megacon Orlando nanti. Kata dia, duo ini akan memberi sesuatu yang baru.

[Baca juga: Alston Stephanus, "Cosplayer" Indonesia yang Melejit di AS]

"Dia (Tank Tana Karo) yang ngajarin aku akrobatik untuk sirkus. Dia memiliki company sirkus dengan performance cosplay, jadi seru. Ini sesuatu yang baru, mengolaborasikan dan menghidupkan karakter cosplay di sirkus, dan bisnis ini sudah berjalan dua tahun," kata Alston.

Selain Megacon Orlando, Alston juga akan ambil bagian dalam gelaran San Diego Comic Con tahun ini.

"Bulan Juli nanti, aku akan datang lagi di San Diego Comic Con, yang merupakan convention terbesar di dunia," kata pengoleksi 36 cosplay itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com