Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayan Ruhian Sambut Film Anak

Kompas.com - 03/05/2017, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Adanya unsur tokoh superhero dalam film berjudul Satria Heroes menjadi salah satu pertimbangan aktor laga Yayan Ruhian (48) bersedia bermain di film itu.

Yayan yang pernah bermain di film laga besutan sutradara Hollywood senang akhirnya Indonesia punya film superhero.

Yayan yang, antara lain, bermain di film The Raid 2, seusai jumpa pers rilis film Satria Heroes, Kamis (27/4/2017), di Jakarta, mengatakan, sudah lama Indonesia tak punya tokoh superhero yang dituangkan di film anak.

Padahal, lanjutnya, anak-anak sebenarnya merindukan keberadaan tokoh superhero lokal.

"Saat casting, saya lihat ceritanya. Wah, ada tokoh superhero lokal, saya langsung setuju. Kebetulan waktu itu saya sedang kosong (tak ada shooting untuk film lain)," ujar lelaki berambut panjang ini.

Lebih menggembirakan lagi, walau tak menjadi penata gerak laga, Yayan diperbolehkan memasukkan unsur silat gerakan harimau sumatera dan monyet dalam aksi laga.

Bagaimanapun, lelaki bertinggi tubuh 157 sentimeter yang punya dasar bela diri silat tersebut senang jika anak Indonesia mengenal silat. Itu sebabnya, Yayan juga mengenalkan silat kepada anaknya.

"Bukan saya yang mengajar. Saya cari guru silat untuk mengajari anak saya," lanjut pemeran tokoh Master Torga tersebut. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 3 Mei 2017, di halaman 32 dengan judul "Sambut Film Anak".

Baca juga: Dukung Film Reino Barack, Luna Maya Berbusana Satria HeroesYayan Ruhian Kenalkan Pencak Silat kepada Anak-anak, dan Satria Heroes Optimistis Bersaing dengan Guardian of Galaxy Vol.2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com