Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditunda, Konser Tunggal Nidji pada 5 Mei 2017

Kompas.com - 03/05/2017, 19:39 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser tunggal bertema "Arti Sahabat", yang tadinya akan disuguhkan oleh band Nidji pada 5 Mei 2017 di Gedung Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, ditunda.

"Gimana ya. Ini kan bisa dibilang konser tunggal perdana kami. Sesuai yang dikatakan pihak promotor, konser ini akan di-reschedule karena satu dan lain hal," ujar gitaris Ramadhista Akbar atau Rama dalam jumpa pers di Sebastian Coffee & Kitchen, Bintaro, Jakarta Selatan, pada Rabu (3/5/2017).

"Kenapa kami memindahkan jadwal konser, karena kondisi dan situasi politik di Indonesia yang berkembang," ujar Rama lagi.

Konser tersebut sedianya akan diselenggarakan dalam rangka 15 tahun Nidji berkarier dalam industri musik Indonesia.

Direncanakan, dalam konser itu mereka akan membawakan lagu-lagu dari album kelima mereka, Love, Fake & Friendship.

Rama mengatakan bahwa semua personel Nidji kaget dan sedih dengan penundaan konser itu, karena mereka sudah rutin berlatih dan mempromosikan konser itu ke para penggemar mereka alias Nidjiholicsejak akhir 2016.

"Kalau ditanya sedih, ya, pasti sedih lah. Agak kaget lah, karena baru semalam dikasih tahu," ucapnya.

Rama mengatakan pula bahwa keputusan penundaan tersebut diambil atas kesepakatan antara pihak perusahaan rekaman yang menaungi Nidji, Musica Studios, dengan pihak promotor konser itu.

Lanjut Rama, belum diketahui kapan Nidji akan menyajikan konser tersebut.

Mereka yang sudah telanjur membeli tiket konser itu secara bertahap akan mendapatkan kembali uang mereka.

Nidji terdiri dari Giring Ganesha (vokal), Andi Ariel Harsya (gitar), Ramadhista Akbar (gitar) atau Rama, Randy Danistha (keyboard) atau Run-D, Andro Regantoro (bas), dan Adri Prakarsa (drum).

Baca juga: Nidji Akan Gelar Konser Tunggal pada 5 Mei 2017 dan 5 Tahun Proses, Nidji Rilis Album Love, Fake & Friendship.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com