Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisdayanti: Oksigen di Kepala Saya Jadi Lebih Banyak

Kompas.com - 04/05/2017, 14:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sia-sia penyanyi Krisdayanti konsisten berolahraga setiap hari sejak dua tahun belakangan.

Pelantun "Menghitung Hari" ini mengaku mendapat banyak 'bonus' karena kini tak pernah meninggalkan olahraga meski sehari pun.

"Saya lebih sehat, positif berpikir. Saya rasa oksigen di kepala saya jadi lebih banyak, saya lebih menikmati hidup," katanya usai menghadiri konferensi pers kampanye Ayo Olahraga di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017).

[Baca juga: Krisdayanti Ingin Gowes Sepeda Bareng Jokowi]

"(Efek ke kecantikan) itu poin plusnya, bonus berolahraga. Selain sehat jasmani, positif thinking, awet muda. Dan enggak takut makan, misal abis ini saya mau makan bakso ah, abis bakso bakar lagi kalorinya," tambahnya.

Satu lagi, stamina Krisdayanti justru menjadi lebih kuat kendati usianya sudah menginjak 42 tahun. Hal ini sangat membantunya untuk tampil lebih maksimal bernyanyi di panggung-panggung.

[Baca juga: 9 Pesohor Hiburan Didaulat sebagai Duta Ayo Olahraga]

"Otomatis kalau olahraga satu jam setiap hari, sebagai penyanyi kalau saya nyanyi 25 lagu itu dibabat habis hehehe. Kemarin saya konser di Malaysia empat malam berturut-turut, saya rasakan faedah luar biasa. Napas lebih panjang, stamina lebih kuat," kata Krisdayanti.

Berbagai macam jenis olahraga sudah dicoba ibu empat anak ini. Biasanya ia memilih olahraga yang praktis dan bisa dilakukan di rumah. Contohnya, zumba, yoga, pilates, micro gym, dan lainnya.

"Saya mengenal tren olahraga yang makin canggih. Salah satunya, miha body tec di delapan titik otot kita dikasih aliran setrum, sampai yang tren lagi saya ikut muaythai. Semua saya lakukan di rumah, saya panggil semua guru-guru yang profesional," ujarnya.

Krisdayanti mengatakan meskipun berat badannya tidak turun terlalu banyak, massa ototnya menjadi lebih padat.

"Dengan berolahraga sebetulnya saya ingin bukan saja sehat, tapi juga melatih ketangkasan karena saya dipercaya punya anak-anak bayi," tambah Krisdayanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com