Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donasi Daring "Peduli Sahabat Jupe" Capai Rp 449 Juta

Kompas.com - 04/05/2017, 19:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak ratusan juta rupiah terkumpul dalam laman kitabisa.com/pedulisahabatjupe sejak pembukaan rekening dilakukan pada Kamis (13/4/2017) lalu.

Penggalangan donasi tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban biaya rumah sakit penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe.

Hingga saat ini, terhitung sudah tiga bulan Jupe dirawat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, karena kanker serviks stadium empat yang ia derita.

Dilansir dari kitabisa.com, donasi yang terkumpul per Kamis (4/5/2017) adalah senilai Rp 449.485.437 dari 407 penyumbang.

[Baca juga: Lagi, Julia Perez Tak Bisa Dijenguk]

Sebagai informasi, kitabisa.com merupakan partner penggalangan dana untuk Jupe.

"Hi Semua. Sahabat yang kami sayangi, Julia Perez (Jupe) sedang berjuang menghadapi kanker serviks. Selalu teringat genggaman erat dari Jupe yang menunjukkan betapa sayangnya Ia kepada kami. Kita semua sayang Jupe, dan sekarang saatnya bergerak untuk menunjukkan rasa sayang itu," demikian narasi yang tertulis dalam laman tersebut.

Penggalangan dana secara online ini sejalan dengan acara "Peduli Sahabat Jupe" yang digelar di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017) malam lalu.

[Baca juga: Rekan Ungkap Kondisi Terkini Julia Perez]

Dalam malam amal yang digaga Eko Patrio dan Ruben Onsu itu, penggemar, masyarakat, tokoh politik, pengusaha, dan pesohor hiburan Tanah Air turut menyumbangkan materi untuk meringankan beban biaya pengobatan Jupe.

Salah satunya artis musik Maia Estianty dan seorang pengusaha yang masing-masing mendonasikan Rp 100 juta untuk pelantun "Aku Rapopo" itu.

Lalu, Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno, yang menyumbang Rp 333 juta. Kemudian ada pula bantuan dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan senilai Rp 119 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com