Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto: Para Penggemar Rayakan "Star Wars Day"

Kompas.com - 05/05/2017, 09:22 WIB

KOMPAS.com - Puluhan penggemar Star Wars berpakaian ala ksatria Jedi, storm troopers, dan berbagai karakter Star Wars lainnya di Taipei, Taiwan, Kamis (4/5/2017).

AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN Seorang penggemar berkostum Shadow Strom Troopers di acara Star Wars Day: May the 4th Be With You yang digelar di Gardens by the Bay, Singapura, Kamis (4/5/2017).
Mereka berpawai di jalan-jalan ibukota Taiwan itu untuk merayakan Star Wars Day yang jatuh setiap tanggal 4 Mei. Tahun ini merupakan 40 tahun perayaan hari jadi Star Wars.

"Saya suka Star Wars sejak kecil. Saya pilih Darth Vader karena menurut saya dia ganteng," kaa Annie Tseng (40), spesialis komunikasi yang berpakaian Darth Vader.

Perayaan Star Wars Day diramaikan dengan acara duel light saber di Living Mall, sebuah pusat perbelanjaan yang memasang wahana mirip stasiun ruang angkasa Death Star.

Di New York dan kota-kota lain di seluruh dunia, para fans menggelar pesta kostum, lari maraton, dan berbagai kegiatan lain.

Sosial media pun ramai dengan perayaan tersebut. Banyak yang men-tweet "May the fourth be with you",  pelesetan dari "May the force be with you".

Sementara itu Disney, sebagai pemilik franchise Star Wars, menggelar berbagai kegiatan bertema Star Wars di Disneyland, California.

AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN Sejumlah orang berkostum storm troopers mengikuti festival Star Wars Day: May the 4th be with you di Gardens by the Bay, Singapura, Kamis (4/5/2017).
Ada juga perayaan Star Wars Day yang membuat sedikit kegaduhan di Ashwaubenon, Wisconsin. Seorang siswa masuk sekolah berkostum storm trooper.

Menurut polisi, aksi siswa itu membuat takut seorang pengguna jalan yang kemudian menelepon polisi.

AFP PHOTO / BAY ISMOYO Para fans Star Wars di Indonesia mengenakan kostum karakter film fiksi ilmiah itu dalam sebuah acara untuk perayaan Star Wars Day di sebuah restoran di Jakarta, Kamis (4/5/2017).
Film pertama Star Wars ditulis dan disutradarai oleh George Lucas. Film yang dibintangi Mark Hamill, Harrison Ford, dan Carrie Fisher itu dirilis pada 4 Mei 1977.

Sejak itu sudah 11 film Star Wars diluncurkan dan menciptakan jutaan penggemar fanatik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com