Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musisi Bartje Van Houten Meninggal Dunia

Kompas.com - 05/05/2017, 16:34 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia musik Tanah Air sedang dirundung duka. Gitaris musik D'Lloyd Bartje Van Houten meninggal dunia pada Jumat (5/5/2017) siang ini.

"Saya baru dapar kabar juga dari teman-teman. Bang Bartje benar meninggal," kata pengamat musik Bens Leo saat dihubungi Kompas.com, Jumat sore.

Satu-satunya personel band legendaris D'Lloyd yang tersisa itu dikabarkan meninggal setelah dibawa ke sebuah rumah sakit di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Rencananya jenazah Bartje akan disemayamkan di rumah duka St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat.

Bens mengatakan ia tidak mengetahui persis penyebab meninggalnya Bartje. Selama ini, kata Bens, Bartje tidak pernah bercerita padanya tentang sakit.

"Saya enggak pernah lihat (dia ngeluh sakit). Kalau adiknya kemarin meninggal karena jantung. Eric ini kebetulan salah satu pengurus sama saya di sebuah organisasi. Sehari setelah ke kantor dia langsung meninggal. Kalau Bang Bartje enggak tahu (penyakitnya)," papar Bens.

Bens mengatakan ia belum mengetahui kabar lebih detail tentang meninggalnya salah satu pendiri Band D'Lloyd tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com