Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lydia Paksa Diri untuk Berolahraga

Kompas.com - 07/05/2017, 12:45 WIB
Sintia Astarina

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com -- Artis peran Olga Lydia (40) mengaku memaksa dirinya untuk tetap berolah raga di antara kegiatan-kegiatan kerjanya. Baginya, berolah raga merupakan sebuah keharusan demi awet sehat.

"Terus terang, saya berolahraga itu harus memaksa diri, karena saya percaya olahraga itu harus," kata Olga, yang ikut lari 10K (kilometer) dalam Joyful Run di Mall @ Alam Sutera, Tangerang, Banten, pada Minggu (7/5/2017).

"Dan, merujuk ke orangtua saya sendiri, yang gemar olahraga, saya melihat sampai usia sekarang mereka bisa menikmati gaya hidup," sambungnya.

Baca juga: Olga Lydia Ikut Lari 10K demi Anak-anak Muda Asia

Baca juga: Olga Lydia Bahagia Tuntaskan Lari 21 Kilometer

Ia juga merasa kagum bahwa mereka awet sehat dan tetap menjalani hidup sehat, meski usia mereka sudah lanjut.

"Seneng juga. Kalau jalan-jalan ke luar negeri, walaupun usianya udah hampir 80, tapi masih bisa jalan 10 kilo (kilometer) sehari," kata sutradara film Rectoverso (2013) ini.

"Memang kami (berjalan) santai gitu ya. Tapi, ternyata, pas saya hitung, bisa 10 kilo lebih, bisa 11 kilo gitu. Ya, kami nikmatin gitu, jalan," lanjutnya.

Baca juga: Olga Lydia Awet Langsing

Istri Raphael Aris Utomo ini mengatakan pula bahwa kualitas hidup seseorang bisa menjadi lebih baik setelah berolahraga.

Baca juga: Kisah Pertemuan Olga Lydia-Aris hinga Akhirnya Menikah

"Dan, saudara-saudara Ayah saya juga, wah olahraganya pada kuat-kuat gitu ya. Jadi, di usia mereka yang udah senior itu, ada yang bisa nyetir dari Malang ke Solo di usia 70 sekian," ceritanya.

"Mungkin olahraga itu kayak nabung uang ya. Jadi, bukan hanya nabung uang, tapi nabung olah raga," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com