Sebelum Album Ketiga Dirilis, Payung Teduh Suguhkan Lagu Baru - Kompas.com

Sebelum Album Ketiga Dirilis, Payung Teduh Suguhkan Lagu Baru

Kompas.com - 12/05/2017, 15:00 WIB
KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKO Grup musik Payung Teduh, yang terdiri dari (kiri-kanan) Ivan Penwyn (guitalele), Is (gitar, vokal), Cito (drum, cajon), dan Comi (bas), diabadikan sebelum tampil dalam acara KLAZIK, di London School of Public Relations, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2015).

SURABAYA, KOMPAS.com -- Bila nanti saatnya telah tiba/ ku ingin kau menjadi istriku/ berjalan bersamamu dalam teriknya hujan/ berlarian ke sana kemari dan tertawa..."

Petikan lirik lagu itu dilantunkan vokalis band Payung Teduh, Istiqamah Djamad, saat manggung di Surabaya, Jawa Timur, pekan lalu.

Sontak, ratusan Peneduh-julukan penggemar Payung Teduh-yang hadir malam itu langsung terbawa suasana.

Is, panggilan Istiqamah, menyebutkan, lagu yang baru dibawakan itu berjudul "Akad". Lagu itu merupakan satu dari sembilan lagu yang akan masuk pada album ke-3 Payung Teduh.

Baca juga: Payung Teduh Ingin Lebih Berisik di Album Ketiga

Band yang juga beranggotakan Abdul Aziz Turhan alias Comi (kontrabas), Alejandro Saksakame alias Cito (drum), dan Ivan Penwyn (guitalele) itu berencana merilis album terbarunya setelah Idul Fitri 2017.

"Yang berbeda dari album ini proses bikinnya lama banget, he-he-he," ujar Comi.

Persiapan membuat album terbaru itu sebenarnya sudah dimulai sejak 2014. Namun, jadwal manggung yang padat mengakibatkan mereka sulit fokus menggarap album tersebut.

Dalam sebulan, mereka bisa tampil hingga 17 kali. Karena kesibukan mereka, para anggota band Payung Teduh hanya bisa mendiskusikan persiapan penggarapan album di belakang panggung atau hotel.

Baca juga: Payung Teduh Berorkestrasi dalam Proyek Terbaru

"Mulai 2017, kami batasi untuk manggung 12 kali saja dalam sebulan. Sekarang, fokus utamanya merampungkan album," kata Comi.

Lalu, apa sudah ada judul untuk album barunya?

"Sudah ada tiga judul untuk dipilih. Nanti kami beri judul setelah semua prosesnya beres," ucap Is diikuti senyum. (ADY)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 12 Mei 2017, di halaman 32 dengan judul "Rampungkan Album".

EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM