Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paramitha Rusady Jadi Duta Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu

Kompas.com - 12/05/2017, 15:51 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Artis peran dan penyanyi Paramitha Rusady (50) menjadi duta Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu, Jawa Barat.

Artis peran dan penyanyi bernama pendek Mitha ini berharap bisa mendukung promosi daerah wisata itu ke para pelancong dalam dan luar negeri.

Mitha menyebut bahwa tugasnya sebagai duta akan cukup berat, tetapi ia bangga dipercaya untuk mengembannya.

"Tugas yang harus saya emban ini cukup berat, karena saya harus menyuarakan, mengumandangkan, dan menyukseskan bagaimana wisatawan untuk datang kemari. Ini adalah tanggung jawab kita semua yang akan saya wakili, yang akan saya suarakan agar mereka (wisatawan) tertarik dan datang," terangnya melalui siaran pers tertulis dari pihak pemerintah provinsi tersebut pada Jumat ini (12/5/2017).

Duta Lingkungan Hidup ini juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para warga Jawa Barat dan Ciletuh-Palabuhan Ratu, untuk mencari tahu lebih banyak informasi mengenai Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

Ia berharap Ciletuh-Palabuhan Ratu selanjutnya bisa menjadi primadona wisata alam bagi wisatawan dalam negeri dan luar negeri.

Dalam siaran pers yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menyatakan bahwa pemerintah daerah itu memilih Mitha menjadi duta antara lain karena Mitha berdarah Sunda dan mengenal alam Jawa Barat.

"Karena berbagai pertimbangan lah ya, karena dia juga memang orang Jawa Barat, orang Sunda. Kemudian juga artis yang sudah dikenal dan mengenal alam ini. Kita harapkan bisa fasih ya berbicara tentang geopark," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com