Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Kali Pertama Masuk Hutan, Astrid Merasa "Ndeso"

Kompas.com - 12/05/2017, 18:00 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Astrid Sartiasari baru pertama kali mengunjungi Hutan Nagari di Sungai Buluh dan Hutan Gamaran di Lubuk Alung yang keduanya terletak di Provinsi Sumatera Barat.

Saat ditemui Kompas.com di Practise Room Studio, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2017), ia berbagi cerita soal pengalamannya.

Tak hanya menikmati alam, Astrid rupanya juga mencari inspirasi untuk membuat lagu bertema hutan.

"Sebenernya kalau di hutan lebih nikmatin dan cari inspirasi karena banyak kegiatan dan kita ngobrol-ngobrol sama masyarakat," ujar Astrid.

[Baca juga: Astrid Cari Inspirasi "Hanya Untukmu" di Hutan Sumatera Barat]

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Astrid Sartiasari berlatih menjelang konser Musika Foresta di Jakarta, Jumat (12/5/2017). Konser Musika Foresta akan digelar di Balai Sarbini Sabtu (13/5/2017) besok.
"Kita jalan juga, nanjak 2 kilometer ke Air Terjun Sarasah. Bagus banget, lebih nikmatin suasana. Agak bengong juga, ndeso ih. Capek sih, tapi terbayarkan," imbuhnya.

Astrid mengaku, sebelum ia ke hutan, ia diberi daftar perlengkapan untuk menunjang kebutuhannya saat di Sumatera Barat.

"Udah dikasih tahu. Nanya dulu bawaannya apa nih. Udah dikasih list harus pakai sepatu boot dan sebagainya, pokoknya senyaman mungkin," kata wanita kelahiran Surabaya, 27 Januari 1982 ini.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Astrid Sartiasari berlatih menjelang konser Musika Foresta di Jakarta, Jumat (12/5/2017). Konser Musika Foresta akan digelar di Balai Sarbini Sabtu, 13 Mei besok.
"Kita harus travel light. Enggak mungkin bawa koper kan. Aku belum pernah begitu yang cuma seadanya. Gimana caranya bawaannya seminim mungkin," sambungnya.

Berbakal pengalamannya di dua hutan selama tiga hari tersebut, lahirlah lagu berjudul "Hanya Untukmu". Lagu ini bercerita soal kesantunan masyarakat di hutan sana.

Anda bisa menyaksikan Astrid mempersembahkan lagu tersebut di acara Musika Foresta di balai Sarbini, Sabtu (13/5/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com