Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Ajak Penonton Musika Foresta Bergoyang

Kompas.com - 13/05/2017, 23:56 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly menjadi penutup dalam rangkaian acara konser Musika Foresta, yang digelar pada Sabtu (13/5/2017), di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Seruan penonton pecah saat pria asal kota ambon itu muncul dengan gitarnya membawakan soundtrack dari film Cahaya dari Timur bertajuk "Tinggikan".

Pelantun "Kisah Romantis" itu sempat mengungkapkan kebanggaannya dengan Gerakan Hutan Itu Indonesia, penggagas acara bertemakan pelestarian lingkungan hidup.

"Saya bangga sekali oleh teman-teman Hutan Itu Indonesia bahwa musik adalah bukan cuma hiburan, tapi bicara pelestarian lingkungan hidup dan peradabannya," kata Glenn sebelum mempersembahkan penampilan keduanya.

[Baca juga:Glenn Fredly: Pengalaman Spritual Bermusik di Hutan Manusela]

KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Penyanyi Glenn Fredly bernyanyi saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air.
Lalu mantan suami dari penyanyi Dewi Sandra itu memanggil rekannya Kuno Kini untuk berduet bersamanya dalam lagu "Timur".

"Setiap kami nyanyikan lagu ini, entah kenapa semua bergoyang di sana (Ambon). Karena budaya kami adalah bersenang senang bersama," ungkapnya.

Tak butuh waktu lama untuk Glenn membuktikan perkataannya. Beberapa penonton turun ke depan panggung sambil bergoyang bersama, seakan tenggelam dalam suasana kemeriahan konser yang akan segera berakhir.

/Wo../Ikutilah iramaku/ Wo../Berdendanglah bersamaku//

Penggalan lirik tersebut seakan menjadi "mantra" yang mengajak setiap orang untuk bergoyang saat mendengarnya.

[Baca juga: Glenn Fredly Menangis Saat Nyanyikan Lagu Ini di Hutan Manusela]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com