Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Alergi, Astrid Tiar Malah "Obati" di Pasar

Kompas.com - 14/05/2017, 18:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Astrid Tiar pernah mengalami kejadian lucu saat putri pertamanya, Dialucita Annabel Estheressa Thiorina, mengalami alergi karena cokelat saat masih bayi.

Untuk mengatasi alergi sang anak, Astrid malah membawanya ke pasar dengan harapan putrinya sembuh.

"Ada yang bilang mungkin ibunya terlalu higienis. Langsung deh saya bawa ke pasar Kopro, dekat Slipi, hahaha. Saya bawa ke sana supaya "dihantemin" jangan dimanjain, ternyata enggak (mempan)," katanya dalam wawancara di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (14/5/2017).

"Oh mungkin si mamanya karena pakai air mineral, saya mandiinnya pakai air mineral awalnya hahaha maklum anak pertama. Ya udah saya pake air keran, enggak (mempan) juga," tambahnya.

Usut punya usut, ternyata putrinya alergi terhadap susu formula yang dikonsumsinya ketika itu. Bukan karena terlalu higienis atau semacamnya.

"Kulitnya merah. Awalnya kasih lotion, sabun. Merahnya itu bikin merinding. Kulitnya biduran gitu. Diperiksa kenapa dia bisa alergi, ternyata alerginya susu, endingnya tahunya pas bawa ke dokter hehehe," ucap Astrid.

Istri Gerhard Renaldi Situmorang tersebut mengatakan, karena kala itu baru menjadi ibu maka ia mudah panik.

"Panik dong saya lihat anak, apalagi anak pertama, jadi saya coba semua. Karena bidurannya bikin serem, jadi mencoba semua," katanya.

"Tapi sekarang Annabel sudah gede, imunitasnya sudah tinggi, kalau dia makan cokelat udah bisa makan satu-dua selesai, sisanya ibunya yang makan," tambah Astrid sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com