Suga “BTS” Curhat soal Depresi yang Dialaminya - Kompas.com

Suga “BTS” Curhat soal Depresi yang Dialaminya

Sintia Astarina
Kompas.com - 15/05/2017, 09:52 WIB
Istimewa/IME INDONESIA Suga, J-Hope, dan Rap Monster membawakan lagu Cypher Part 4 dalam konser Wings Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Minggu (29/4/2017).

KOMPAS.com – Suga, salah satu personel boyband Korea Selatan, Bangtan Boys ( BTS) merupakan salah satu artis terbesar dengan banyak penggemar.

Di balik popularitasnya, Suga pernah berjuang soal depresi yang dialaminya sejak dirinya debut.

Seperti dilansir dari Koreaboo, Suga pertama kali mengungkapkan soal masalahnya tersebut pada sebuah wawancara di radio pada 2014 lalu.

Ia mengungkapkan betapa gemuk dirinya dulu dan bagaimana ia berusaha keras menurunkan berat badannya.

“Dulu, badanku besar sekali. Orang-orang mungkin tidak percaya, tapi badanku memang sangat besar waktu itu. Jadi aku berolahraga keras,” kata Suga.

Namun, Suga sempat mengalami cedera bahu lantaran terlalu giat berolahraga sehingga dokter memintanya untuk berhenti sejenak. Hal itu membuatnya seolah kehilangan harapan.

Tak hanya lewat wawancara, rupanya pemilik nama asli Min Yoon-gi ini pernah mengakui perjuangannya melawan depresi lewat lirik lagu berjudul "Tomorrow".

Selain itu, Suga juga pernah menyampaikan pendapatnya dengan berani soal body issues yang memunculkan standar kecantikan para pesohor.

“Banyak media mengangkat isu soal standar kecantikan dengan seberapa kurus orang tersebut. Di sisi lain, bagaimanapun juga, ada banyak orang yang meninggal karena kelaparan,” kata Suga.

“Kita seharusnya lebih tertarik pada hal itu. Jika aku menjadi orang yang lebih berpengaruh dan terhormat, aku akan berusaha untuk mengalihkan perhatian orang-orang pada isu tersebut,” imbuhnya.

PenulisSintia Astarina
EditorKistyarini
SumberKoreaboo
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM