Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bams Eks Samsons Paksa Ibunya Gelar Pameran Lukisan

Kompas.com - 15/05/2017, 12:12 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bambang Reguna alias Bams eks Samsons ternyata sudah sejak lama mendorong ibunya, Desiree Sitoempoel, untuk menggelar pameran lukisan.

Hal itu yang akhirnya mendorong Desiree menggelar pameran lukisan tunggal hasil karyanya di The Westin Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (15/5/2017).

"Saya ini bisa dibilang dipaksakan sama Bams untuk lebih dan lebih lagi. Akhirnya terjadilah pameran ini," kata Desiree sebelum menggunting pita sebagai tanda pembukaan pameran yang berlangsung satu hari itu di Padang Room, The Westin Hotel.

Desiree mengaku, bahwa motivasi dari Bams itulah yang akhirnya membuat dirinya percaya diri. Apalagi selama melukis, Bams lah yang selalu menyemangati selain suaminya sendiri.

"Bams selalu bilang 'Mami punya yang lebih. Mami harus eksplore lebih lagi'," kata dia.

Sudah 10 tahun lebih Desiree mengoreskan berwarna-warni tinta di kain kanvas. Selama itu pula, Desiree menghasilkan puluhan karya bertema cinta, sosial, hingga tentang alam.

Menurut Desiree, butuh selama satu bulan untuknya menyiapkan semua pameran tersebut.

"Saya dikasih waktu satu bulan sama Bams untuk menyiapkan ini. Saat itu 'Aduh, asam lambung mami langsung naik. Saya mau pingsan'. Untungnya saya dikasih semangat dan bisa membuat ini," katanya.

 

Sedangkan Bams, mengaku senang dengan terwujudnya pameran lukisan sang bunda. Menurut Bams, sudah sejak lama hal itu menjadi impian ibunya.

"Dari dulu saya dan papa sudah mojok-mojokkin mami buat bikin pameran. Karena buat kami, mami jiwa seninya tinggi," kata Bams.

"Anaknya bisa dibilang cuma dapat serpihan doang. Saya cuma bisa nyanyi, adik saya gambar, kalau mami semuanya. Mulai dari nyanyi, bermusik, dansa pula," lanjutnya.

Adapun pamaran lukisan itu bertajuk "Sophisteacation": An Anthology of Porcelain Teacup Collectiong".

Selain itu, Desire juga meluncurkan buku berjudul 101 Painting yang ditulis oleh pembawa acara Tamara Geraldine.

[Baca juga: Dugaan Penyekapan, Istri Bams Eks Samsons Disebut Lompati Pagar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com