GIGI Rilis Album Religi "Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai" - Kompas.com

GIGI Rilis Album Religi "Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai"

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 15/05/2017, 14:55 WIB
Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Band GIGI kembali merilis album religi yang bertajuk Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai di gerai ayam cepat saji, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Band GIGI kembali merilis album religi yang bertajuk Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai di gerai ayam cepat saji, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).

Ini adalah album bertema religi kesembilan bagi GIGI, di luar album lain yang pernah dirilis oleh band berusia 23 tahun tersebut.

Sang vokalis Armand Maulana mengatakan, bahwa judul album yang diambil dari salah satu judul lagu itu ingin mengangkat hubungan horizontal dan vertikal. Yakni, hubungan antara Sang Pencipta dengan manusia, demikian antara sesama manusia.

"Kenapa dibuat temanya itu? Karena kami ingin setia bersama menyayangi dan mencintai. Jadi, tidak ada yang bisa menghancurkan Indonesia. Banyak sekarang di Indonesia enggak asyik, jadi itu yang dijadikan judul," ujar Armand saat jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan siang ini.

[Baca juga: Ganti Manajemen, GIGI Tampil Lebih Kekinian]

Band yang digawangi oleh Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusty Hendy (drum) ini dibantu penggarapannya oleh penyanyi Once Mekel.

Once adalah Produser Eksekutif Jagonya Musik Sport Indonesia (JMSI) yang menjadi label untuk album religi GIGI itu. Selain itu, album ini menjadi ajang yang disebut GIGI Reunion.

Dalam salah satu lagu, GIGI melibatkan mantan personel seperti Aria Baron, Ronald Fristianto, Budhy Haryono, dan Opet Alatas.

"Kenapa kami adain reuni? Karena hubungan kami sangat baik. Belum ada rekaman yang main drum tiga orang, kalau biasanya kan manggung. Luar biasa," kata Budjana.

Album itu berisi sembilan lagu dengan komposisi delapan lagu yang diaransemen ulang; "Sifat 20", "Beribadah Yok", "Gerbang Cintamu", "Munafik", "Distorsi Manusia", "Gerbang Rahmatmu", "Pershabatan dan Cinta", dan "Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai".

Sedangkan, satu lagu lain adalah "Adu Domba", yang didaur ulang dari lagu milik raja dangdut Rhoma Irama.

"Lagu-lagu itu merupakan lagu favorit para personel GIGI yang diaransemen ulang musiknya menjadi lebih fresh," ucap Thomas.

"Liriknya lagu "Adu Domba" Rhoma Irama tepat banget untuk dimasukkan dengan situasi sekarang," sambungnya.

Sedangkan kedelapan album religi yang pernah dirilis GIGI adalah Raihlah Kemenangan, Raihlah Kemenangan Repackage, Pintu Sorga, Kembali Padanya, Jalan Kebenaran, Amnesia, Aku dan Aku, dan Mohon Ampun.

[Baca juga: Armand Maulana Janji Setia bersama GIGI hingga Tua]

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X