Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bams Eks Samsons Akan Rilis Album Solo dengan Cita Rasa Berbeda

Kompas.com - 15/05/2017, 19:06 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selepas hengkang dari band Samsons pada 2012 lalu, penyanyi Bambang Reguna Bukit atau Bams mantap untuk beralih ke solo karier.

Ia sudah merilis album solo perdananya dengan menelurkan Terbebas Terlepas pada 2013 lalu. Pada 2017 ini, Bams berencana akan mengeluarkan album terbarunya.

"Album akan keluar habis Lebaran," katanya saat dijumpai di The Westin Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/52017).

Bams mengungkapkan bahwa materi seperti lirik dan melodi dibuat langsung olehnya dengan dibantu beberapa teman musisi. Untuk judul album, Bams masih merahasiakannya.

Untuk album terbarunya ini, Bams ingin melepas bayang-bayang musikalitas Samsons yang sempat mempengaruhi aransemen musik dari album perdananya. Ia membocorkan seperti apa perbedaan dari album terbarunya nanti.

"Musik gua berubah, lebih elektronik dengan sedikit pop. Itu karena gua dengar banyak lagu (genre electronic dance musik) dan gue suka," ucapnya.

Album itu pun disanggah oleh Bams bukan diprioritaskan untuk mencari pundi-pundi uang, meski tidak mengelaknya. Ia mengaku ingin terus berkarya di kancah permusikkan Tanah Air.

"Jadi gue ingin berkarya, bukan hanya sekadar ingin cari duit. Semoga orang tetap suka, tapi enggak masalah juga kalau orang lain tidak suka," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com