Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap Alasan Keluarga Selalu Tutupi Wajah Julia Perez

Kompas.com - 15/05/2017, 20:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak kondisi kesehatannya terus menurun sebulan terakhir, wajah pedangdut Julia Perez alias Jupe hingga kini tak pernah lagi ditampilkan ke publik.

Setiap kali dibawa keluar kamar rawat inapnya untuk menjalani tindakan medis, wajah Jupe selalu tertutup kain. Begitu juga dalam media sosial, baik di akun Instagram Jupe pribadi maupun akun adik-adiknya.

"Udah persetujuan keluarga. Kondisinya kan lagi seperti itu, jadi dia juga pernah bilang kalau kondisi kurang baik jangan dipublikasikan," ucap Nia dalam wawancara di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

Pasalnya, pernah suatu malam kakaknya itu terbangun, melihat kondisi tubuhnya sendiri, dan langsung merasa sangat sedih.

"Dia selalu mikir separah itu kah kondisinya? Jadi kami enggak mau kalau dia bangun, dia ngelihat lagi foto-foto dia seperti itu, itu bikin dia sedih," ujar Nia.

Terlebih lagi ibunya, Sri Wulansih, juga tak ikhlas dan tak rela melihat foto putri pertamanya itu dipublikasikan.

"Kalau keadaannya Jupe lagi sehat, mama ngomongnya enak. Kalau lagi kurang sehat, mama sedih juga," ujar Sri dengan wajah sembab.

[Baca juga: Adik Beberkan Hasil Pemeriksaan Aktivitas Otak Julia Perez]

Pada November 2014 untuk kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian, setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Namun, kira-kira satu tahun lalu, Jupe mengungkapkan bahwa kanker serviksnya sudah sampai ke stadium empat. Hingga kini, sudah sekitar tiga bulan Jupe mendapat perawatan di rumah sakit.

[Baca juga: Ibunya Ulang Tahun, Julia Perez Menangis]

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com