Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foo Fighters Akan Gelar Konser di Singapura

Kompas.com - 16/05/2017, 22:12 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Band rock asal Amerika Serikat, Foo Fighters, dijadwalkan akan tampil di Singapura pada 26 Agustus 2017 mendatang di National Stadium, Singapura.

Konser ini menandai kembalinya Foo Fighters di Singapura setelah absen selama dua dekade sejak 1996.

Dalam siaran pers Selasa (16/5/2017) disebutkan bahwa penjualan tiket akan dibuka pada Selasa, 23 Mei 2017 mulai pukul 10.00 WIB dan dapat dipesan melalui www.sportshubtix.sg.

Dalam 22 tahun sejak dirilisnya album perdana berjudul Foo Fighters pada 1995, Dave Grohl, Taylor Hawkins, Nate Mendel, Chris Shiflett, dan Pat Smear telah berkembang menjadi rock band ternama asal Amerika Serikat.

Selama perjalanan karier band ini telah meraih 11 Grammy Awards, sebanyak 25 juta keping album laku di pasaran, dan melahirkan deretan lagu yang mencuri perhatian publik, antara lain "This Is A Call", "Everlong", "Monkey Wrench", "My Hero", "Learn To Fly", "All My Life", "Times Like These", "Best Of You", dan lain-lain..

Berawal dari sebuah demo lagu yang direkam oleh Dave pada tahun 1994, dan kemudian beralih menjadi debut album mereka berjudul Foo Fighters. Album kedua yang berjudul The Colour and the Shape rilis pada 1997 dan berhasil meraih penghargaan platinum, merupakan album pertama yang menampilkan Smear pada gitar dan Mendel pada bas (kemudian Hawkins bergabung pada tur berikutnya).

Pada 1999, album There Is Nothing Left to Lose berhasil memenangkan penghargaan Best Rock Album Grammy dan lagu "Learn To Fly" turut meraih penghargaan Grammy untuk Best Short Form Video.

Album keempat, One by One yang menampilkan Shiflett, rilis pada 2002 dan menjadi album kedua dari Foo Fighters yang berhasil menyabet penghargaan Grammy untuk Best Rock Album.

Dobel album ternama berjudul In Your Honor dirilis pada perayaan hari jadi Foo Fighters ke-10 di tahun 2005, turut didukung oleh sebuah tur yang mencerminkan sifat bipolar album tersebut.

Penampilan mereka di tingkat global kemudian dilanjutkan dengan sebuah tur akustik, bersifat lebih intim dan akrab pada 2006 dan didokumentasikan dalam video album Skin + Bones.

Keterangan konser Foo Fighters
Hari dan tanggal: Sabtu, 26 Agustus 2017
Waktu: 20.00 waktu Singapura
Lokasi: National Stadium, Singapura
Harga Tiket: 238 dollar Singapura* (Standing), 168 dollar Singapura* (Standing), 238 dollar Singapura*, 198 dollar Singapura*, 168 dollar Singapura*, 128 dollar Singapura* (*belum termasuk biaya pemesanan $4)
Hotline tiket: +65 3158 7888 atau kunjungi www.sportshubtix.sg.

Tiket juga tersedia di Singapore Indoor Stadium Box Office dan seluruh gerai SingPost di seluruh Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com