Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Jadi "Content Creator" dari Para YouTuber Indonesia

Kompas.com - 17/05/2017, 10:15 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Zaman sekarang, siapa saja bisa jadi YouTuber. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, mereka bisa membuat konten-konten menarik lewat platform gratis tersebut.

Sebagai contoh, Jovi Adhiguna, YouTuber yang menekankan soal lifestyle dalam video-videonya di YouTube ini memamerkan soal traveling, life, hingga fashion and beauty.

Saat dijumpai di kantor WebTVAsia Indonesia di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017), ia memberikan tips bagaimana caranya menjadi seorang content creator.

“Yang bikin aku ditonton sama banyak orang adalah I can be myself, sih, bisa jadi diri sendiri. Aku tetep confident sama kelebihan dan kekurangan aku,” kata Jovi.

Sementara itu, Filo Sebastian, YouTuber sekaligus pemuda yang bisa membaca kartu tarot mengungkapkan kalau ia setuju dengan apa yang dikatakan Jovi.

“Jadi diri sendiri itu emang penting dan itu buat mereka (audiens) pengin tahu lebih karena kalau dari awal udah enggak jadi diri sendiri, aku tuh malah enggak nyaman juga,” uajr Filo.

Lalu, salah satu member Fix Productions, yakni Putra, juga membeberkan tips supaya bisa menjadi pembuat konten.

“Kalau menurut aku, buat orang-orang yang mau jadi content creator, first you have to start somewhere. Maksudnya, kalau cuma dipikirin doang, atau diomongin doang, enggak dikejain, enggak bakalan ke mana-mana,” uajr Putra.

So just start somewhere and learn by process, itu aja sih,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ketiga YouTuber ini akan menghadiri Viral Fest Asia 2017 yang diadakan di Show DC Bangkok, Thailand, pada 2-3 Juni 2017.

Acara yang mengusung tema Everybody's Going Viral ini mengajak komunitas global untuk berbagi tren lewat kekreativitasan mereka. Hal itu bisa ditunjukan lewat musik, film, dan multimedia.

Akan ada lebih dari 20 kreator Asia yang akan menunjukan bakat mereka di atas panggung. Negara-negara yang akan terlibat ialah Indonesia, Jepang, Korea, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, Taiwan, dan China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com