Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Blues Festival 2017 Akan Digelar Dua Hari

Kompas.com - 17/05/2017, 17:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali Blues Festival (BBF) bakal hadir lagi di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali. Berbeda dari dua tahun sebelumnya, perayaan musik blues ini akan berlangsung selama dua hari, yakni mulai 26 hingga 27 Mei 2017 mendatang.

"Bedanya dari tahun-tahun sebelumnya ada waktu penyelenggaraan. Tahun ini BBF kami buat dua hari. Artisnya pun bervariasi," ucap Promotor BBF, Agung Bagus Mantra, dalam konferensi pers di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Sebanyak 18 musisi --baik solois maupun band-- dari dalam dan luar negeri akan menghibur pecinta musik blues Tanah Air. Sebut saja Balawan yang akan bereksplorasi bersama drummer kawakan Gilang Ramadhan.

Lalu ada The Six Strings, gabungan lima gitaris andal Indonesia, yaitu Dewa Budjana, Tohpati, Eross Candra, Aria Baron, dan Baim. Kemudian, ada Gugun Blues Shelter feat Indra Lesmana sebagai penampil pamungkas pada hari pertama.

Sementara Krakatau Reunion (Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Gilang Ramadhan, Indra Lesmana, Pra Budhi Dharma, dan Donnie Suhendra) bakal tampil menutup hari terakhir BBF 2017.

"Bali Blues Festival 2017 isinya maestro semua," ujar Bagus.

Beberapa musisi kenamaan Pulau Dewata juga akan ikut memeriahkan acara itu, di antaranya Dialog Dini Hari, Northcross Road Singaraja, dan Ika and Souldbrothers. Sedangkan dari mancanegara bakal hadir Damned Dirty (Belanda) dan Raw Earth (Singapura).

"BBF ini mulai tercatat sebagai event blues di Asia. Tagline kami 'Blues is making friends', jadi connection musik jazz, rock, dan lainnya," ucap Bagus.

Untuk tiket dapat diperoleh secara daring (online) lewat balibluesfestival.com dan laman penjualan tiket lainnya dengan harga Rp 150.000 per hari yang dimulai dari pukul 16.00 hingga 23.30 WITA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com