Joe Taslim: Saya Berkarier Bukan untuk Uang - Kompas.com

Joe Taslim: Saya Berkarier Bukan untuk Uang

Sintia Astarina
Kompas.com - 18/05/2017, 18:34 WIB
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Joe Taslim saat berbincang dengan Kompas.com tentang film Surat Kecil Untuk Tuhan di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Di film ini Joe berperan sebagai Martin seorang dokter jantung dengan sosok yang sangat tulus dan protagonis.

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Joe Taslim (35) termasuk yang pilih-pilih saat menerima tawaran film. Apabila ia sudah merasa cocok dengan naskah suatu film, bukannya tak mungkin ia terlibat di dalamnya.

Kini, Joe terlibat dalam sebuah film baru. Sayangnya, film ini tak bergenre laga seperti The Raid atau Fast & Furious 6 yang dimainkannya. Kali ini, Joe bermain dalam film drama berjudul Surat Kecil untuk Tuhan yang digarap oleh sutradara Fajar Bustomi.

"Tiga tahun ya, saya vakum drama. (Pada) 2013 (main film) La Tahzan. Sebenarnya bukan enggak mau main drama atau enggak mau main genre lain, sih," kata Joe saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

"Saat saya 2013 ke 2016, emang fokus saya ada film di 2014 yang tertunda, 2015 saya shooting Star Trek, 2016 tayang, jadi memang belum ada kesempatan," imbuhnya.

Kendati demikian, Joe mengaku bahwa dirinya mendapat tawaran untuk bermain film drama dan komedi.

"Belum ada yang nyangkut, sih. Soalnya, intuisi saya harus tepat saat baca script film-nya. Saya harus yakin dulu sebelum melangkah lebih jauh karena itu kan proses panjang," kata bapak satu anak ini.

"Shooting harus dipertanggungjawabkan, enggak cuma ke investor, tapi juga penonton. Dan berkarier bukan cuma untuk uang, sih," imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam film Surat Kecil untuk Tuhan ini, Joe memerankan seorang dokter jantung yang tulus dan senang berbagi dengan orang lain.

"Saya berperan sebagai Martin, seorang dokter jantung. Martin sendiri adalah sosok orang yang sangat tulus, protagonis yang bener-bener protagonis, confident, dan apa yang terjadi pas masih kecil mengubah pandangan dia terhadap hidup itu," ucap Joe.

"Jadi dia selalu berbagi, selalu memberi. Karena kebahagiaan itu didapat dari berbagi dengan orang lain," pungkasnya.

PenulisSintia Astarina
EditorIrfan Maullana

Komentar
Close Ads X