Ketika Sutradara Fajar Bustomi Menulis Surat Kecil untuk Tuhan - Kompas.com

Ketika Sutradara Fajar Bustomi Menulis Surat Kecil untuk Tuhan

Sintia Astarina
Kompas.com - 18/05/2017, 18:52 WIB
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Para pemain, sutradara, dan produser saat jumpa pers film Surat Kecil untuk Tuhan di kantor rumah produksi film Falcon Picture, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.comFajar Bustomi (34) bisa disebut sebagai salah satu sutradara yang aktif membuat film. Sebagai contoh, ia merilis film drama Winter in Tokyo pada 2016. Setahun berselang ia ikut mengarahkan film From London to Bali.

Kali ini, Fajar kembali hadir dengan film terbaru bergenre serupa, yakni Surat Kecil untuk Tuhan.

"Film ini merupakan adaptasi dari novel Agnes Davonar. Saya baca novelnya, nangis dua kali. Pas baca naskah filmnya, saya nangis empat kali. Pas bikin filmnya, wah…," cerita Fajar saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Film yang akan tayang pada Lebaran 2017 ini bercerita soal perjuangan dua kakak-adik pengemis dalam memperjuangkan hidup mereka. Bagi Fajar, film ini akan membuat penonton lebih bersyukur dalam menghadapi hidup karena nilai-nilai kemanusiaanlah yang menjadi poin penting dalam film ini.

Karenanya, Fajar pun menyempatkan diri untuk mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan lewat beberapa kalimat berikut ini.

"Tuhan…

terima kasih atas segala karunia yang Engkau berikan kepada saya dan keluarga.

Semoga saya selalu terus menjadi orang-orang yang bersyukur di dalam lindungan-Mu."

- Fajar Bustomi

[Baca: Surat Kecil untuk Tuhan dari Joe Taslim]

Naskah Film Surat Kecil untuk Tuhan ini ditulis oleh Upi Avianto. Sederet artis peran bermain dalam film ini ada Joe Taslim, Bunga Citra Lestari, Aura Kasih, Ben Joshua, dan Lukman Sardi. Rencananya, film itu akan dirilis pada Lebaran 2017 ini.

PenulisSintia Astarina
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X