Joe Taslim: Saya Harus Terlibat dalam Film "Surat Kecil untuk Tuhan" - Kompas.com

Joe Taslim: Saya Harus Terlibat dalam Film "Surat Kecil untuk Tuhan"

Sintia Astarina
Kompas.com - 18/05/2017, 19:21 WIB
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Joe Taslim berbincang dengan Kompas.com tentang film Surat Kecil untuk Tuhan di kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, pada Kamis (18/5/2017). Dalam film ini Joe berperan sebagai Martin, seorang dokter jantung yang baik.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Joe Taslim (35) menerima tawaran untuk main dalam film Surat Kecil untuk Tuhan (2017) karena ia merasa film ini bisa menginspirasi banyak orang, terutama dari sisi kemanusiaan.

“Film ini personal buat saya. Skrip juga luar biasa bagus. Memang dari dulu saya merindukan main film yang punya nilai kemanusiaan,” ujar Joe ketika diwawancara di kantor Redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

“Waktu saya baca skripnya, somehow it’s very personal for me. This is the movie yang memang saya harus terlibat, enggak cuma karena saya sebagai aktor, tapi as a human being juga, sih,” lanjutnya.

Baca juga: Surat Kecil untuk Tuhan dari Joe Taslim

Apalagi, film ini bercerita soal perjuangan kakak-adik yang harus bertahan hidup di tengah kota dengan menjadi pengemis. Hal itu sangat berkait dengan kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukannya.

“Saya terlibat banyak sekali di UNICEF, penggalangan di UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees) untuk anak-anak pengungsi, dan saya memang merindukan sebuah film di mana saya seorang aktor, saya bisa berakting, tapi at the same time berkarier, tapi film saya bisa dinikmati dan ditonton orang lain,” tuturnya.

Joe pun merasa bahwa ada banyak pesan moral yang bisa diambil oleh para penonton Surat Kecil untuk Tuhan.

Baca juga: Joe Taslim Ingin Undang Vin Diesel Tonton Surat Kecil untuk Tuhan

“Film ini memang nilai-nilai kemanusiannya kuat dan membahas isu-isu tentang anak jalanan, pengorbanan, cinta, apresiasi tentang hidup,” ucapnya.

“Punya pesan moral dan mudah-mudahan bisa menginspirasi banyak orang, ya,” tambahnya.

PenulisSintia Astarina
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X