Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melestarikan Nyanyian Deddy Dores

Kompas.com - 18/05/2017, 21:58 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Malaysia Rahmad Mega mengaku senang mendapat kesempatan mendaur ulang lagu-lagu yang pernah dinyanyikan Deddy Dores, musisi legendaris Indonesia yang tutup usia pada 18 Mei 2016 lalu.

Rahmad 'melestarikannya' ke dalam mini album Cahaya dari Ka'bah 3 yang dirilis di Albero Cafe, Tebet Raya, Rabu (17/5/2017).

"Karya-karya beliau (Deddy) juga sangat populer di Malaysia, seorang legenda yang karya-karyanya menginspirasi saya," kata Rahmad.

Dalam mini album ini, Rahmad menggabungkan nyanyiannya dengan vokal asli Deddy pada lagu "Sajadah Ka'bah" sehingga membuat kesan mereka seolah-olah berduet.

Sebagai informasi, hal yang sama juga pernah dilakukan vokalis dunia Natalie Cole bersama mendiang ayahnya, Nat King Cole untuk lagu "Unforgettable".

"Ketika lagu 'Sajadah Kabah' ditawarkan ke saya senang sekali. Saya berduet dengan beliau (almarhum Deddy) di single jagoannya 'Sajadah dari Ka'bah', jadi seolah-olah saya akan berpasangan duet dengan almarhum," kata Rahmad.

Selain itu, masih ada satu nama besar penyanyi Indonesia yang masuk daftar duet dalam mini album ini.

"Satu nama besar Endang S Taurina. Saya dari kecil memang sudah mengikuti lagu lagu beliau. Makanya saya senang kalau diberi kesempatan untuk duet dengan Endang S Taurina," ujar Rahmad.

Rahmad juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh keluarga Deddy untuk melestarikan karya-karya ini.

"Saya bersyukur tidak ada satupun keluarga (almarhum Deddy) yang menolak kehadiran saya. Saya datang untuk minta doa dan restu dari keluarga," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com