100 Kibordis Lintas Generasi dan Genre Bakal Unjuk Gigi di TIM - Kompas.com

100 Kibordis Lintas Generasi dan Genre Bakal Unjuk Gigi di TIM

Kompas.com - 18/05/2017, 22:16 WIB
DOK.WARTA KOTA Konser bertajuk Konser 100 Kibordis Indonesia-Bermusik untuk Bangsa diprakarsai Don Sistem Suara (DSS) digelar di TIM, Sabtu (20/5/2017) akhir pekan ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah pertunjukan musik spektakuler bakal digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017) mendatang.

Konser yang bertajuk Konser 100 Kibordis Indonesia-Bermusik untuk Bangsa dan diprakarsai Don Sistem Suara (DSS) itu nantinya akan menampilkan lebih dari 100 kibordis lintas generasi.

Perhelatan istimewa itu sendiri berawal dari obrolan santai kibordis Iwang Noorsaid, Teffy Mayne, dan Donny DSS. Mereka bertiga berkeinginan untuk mengumpulkan sesama kibordis dalam satu panggung.

"Berawal dari tahun 2015 lalu saat terbentuk Komunitas Kibordis untuk Bangsa, pada tahun 2016 tiba-tiba kita kepikiran untuk kumpulin teman-teman. Tapi kalau jumlahnya enggak 100 orang, enggak deh," ujar Iwang saat di Studio DSS, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

Singkat cerita, lebih dari 100 kibordis berhasil dikumpulkan. Nantinya, mereka bakal tampil di perhelatan yang mengusung tema 'Persatuan Perdamaian dalam Perbedaan'.

Iwang menuturkan pihaknya ingin menjadi konser kali ini sebagai salah satu cara pemersatu bangsa.

"Kan seperti diketahui, mulai Januari kemarin lihat politik bangsa agak panas. Makanya misinya itu Cina, Arab, Batak, Padang, Kristen, Hindu, Budha bisa bersatu. Kita bakal main sama-sama dengan mambawakan sebuah lagu," katanya.

Tidak hanya sekadar 100 kibordis, latar belakang mereka yang beranekaragam juga akan dikolaborasikan di atas panggung.

Kibordis kondang Indonesia dari berbagai genre seperti klasik, jazz, rock, hingga dangdut akan tampil bersama di atas satu panggung musik.

"Akhirnya kita bisa bertemu yang dulunya enggak bisa bertemu kayak rock ketemu jazz, kini bisa sama-sama di atas panggung. Jadi enggak ada istilah alergi. Mulai dari yang paling tua sampai yang paling muda ada," ungkapnya.

Sejumlah kibordis Indonesia yang nantinya ikut berpartisipasi di antaranya adalah Vicky Sianipar, Fariz RM, Dwiki Dharmawan, Andi Bayou, Candra Darusman, Indra Lesmana, Levi Gunardi, Muhammad Syarief, dan lain-lain.

EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM