Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morgan Oey Persiapkan Diri Jadi Chef

Kompas.com - 19/05/2017, 13:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan personel boyband Sm*sh, Morgan Oey, sedang belajar menjadi seorang chef. Ini sebagai tuntutan perannya sebagai Chef Rama dalam film Cooking Camp garapan sutradara Ifa Isfansyah.

"Saya baru selesai shooting sama mas Ifa. Saya berperan sebagai chef sih," ucap Morgan dalam wawancara di Plenary Hall MNC News Center, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017) malam.

Demi perannya itu, pria bernama lengkap Handi Morgan Winata ini berlatih serius bagaimana cara menggunakan peralatan dapur dan memasak yang profesional.

"Saya banyak dibantu juga sama tim profesional. Mas Ifa banyak kasih privilege buat eksplor karakter saya. Dari kemampuan masak juga saya enggak boleh malu-maluin, karena saya meranin karakter chef profesional. Dari saya sendiri sih yang belajar dan harus bisa. Ikutan workshop sama chef langsung," ungkapnya.

Saking tekunnya, kemampuan memasak Morgan meningkat otomatis. Dari sebelumnya hanya bisa merebus mie, sekarang sudah pandai memasak beberapa menu.

"Salah satu manfaat sebagai aktor, bisa belajar nambah ilmu. Sekarang saya bisa bikin pasta, terus kemarin shooting saya bikin kari ayam. Bisalah dikit-dikit, yah bergengsi dikit lah pasta, masa mie doang hahaha," ujarnya.

[Baca juga: Sekarang Morgan Oey Lebih Menghargai Masakan]

 

Cooking Camp bercerita tentang Bima (Farras Fatik) yang ingin membangun kembali rumah makan ayahnya. Untuk mewujudkan impiannya itu, ia dibantu oleh Chef Rama (Morgan Oey).

Film yang diproduksi MNC Picture ini akan menghadirkan beberapa pemeran anak-anak, di antaranya ada Chloe Xaviera (keponakan Agnez Mo), penyanyi cilik Romaria, dan Clarice Cutie.

Selain itu aktor Ringgo Agus Rahman, Fanny Fabriana, serta Aura Kasih juga turut mendukung film bertema anak-anak itu.

[Baca juga: Morgan Oey Cari Pacar yang Suka Masak?]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com